Commitment is about doing whatever it takes.—Anonymous

Berapa Harganya?

Wednesday, August 01, 2007

PADA sebuah siang Ira datang membawa tas anak-anak berwarna biru dan bergambar Mickey Mouse yang rupanya baru saja dia beli. Dengan muka cerah dia bertanya pada saya,

“Tebak Kram – harganya berapa?”

Dari intonasinya jelas benar bahwa yang barusan bertanya bukanlah Ira dalam mode normal, melainkan Ira mode ibu-ibu. Salah satu sifat dasar ibu-ibu kan selalu memikirkan ulang harga belanjaan mereka. Bagi mereka urusan harga tak pernah selesai di meja kasir. Apa barang ini nggak terlalu mahal? Apa pantas saya tadi bayar segitu? Apa kurang banyak menawar?

Soalnya ibu-ibu sangat senang jika mereka dinilai mampu membeli barang dengan harga lebih murah.

Jadi saya tak boleh asal menebak. Angka perkiraan saya harus lebih tinggi daripada harga sebenarnya supaya dia senang. Baiklah.

Tas itu ukurannya kecil, kira-kira hanya mampu memuat 5 buku tulis anak SD. Bahannya nampak anti air. Warnanya cerah. Jahitan lumayan rapi. Tapi agak sulit juga untuk menebak harga karena dia tidak bilang di toko mana dia membeli. Akhirnya keluarlah jawaban saya,

“Limabelas ribu.”

Seketika muka Ira berubah suram. “Masa’ sih limabelas ribu?” katanya pelan. Kontan saya sadar telah salah menjawab – harga aslinya pasti lebih tinggi. Aduh, saya sekarang mungkin telah melukai hatinya dan meruntuhkan kepercayaan diri si Ira mode ibu-ibu nih.

Saya ambil tas itu, saya lihat label harganya. Sekitar Rp. 50 ribu.

Agus, sang suami, diam saja seolah tak tahu hendak bilang apa. Saya kemudian berusaha mengalihkan pembicaraan dengan bertanya, “Memangnya Nandra (anak Agus dan Ira yang berusia hampir 2 tahun) mau bawa apa pakai tas ini?”

Padahal dalam hati saya bergumam, lain kali kalau berhadapan dengan ibu-ibu jangan sampai salah jawab. Berapapun tebakan saya, akan saya kalikan tiga terlebih dahulu baru menjawab. Hahaha. Maaf deh!

------
Buat Ira: Ini pembalasan karena dikau telah membuka aib saya.

39 Komentar:

Anonymous Anonymous »
01 August, 2007 00:35  

wah kram, susah dah urusannya kalo udah menyangkut ibu2.

Blogger Batari Saraswati »
01 August, 2007 00:57  

hehe. iya, benar itu.

lagian ikram, mana ada sekarang tas harga 15 ribuu.

Blogger None »
01 August, 2007 06:48  

walah 'kram,
lo emang (sangat) jago menulis,
tapi sayang sekali,
lo (sangat) tidak jago soal harga...

hahahaa...

Anonymous Anonymous »
01 August, 2007 07:34  

Kasihan banget itu pasutri. Kau harusnya kasih harga setinggi-tingginya. Kan nanti dia bilang "ah..ngga nyampe segitu kok..=P".
Lagian kenapa juga bisa keluar angka lima belas ribu...

Blogger Ratie »
01 August, 2007 08:59  

Baguslah,kram.. Lo bisa menarik pelajaran dari situ. Kalo lo ngomong gtu ke gw atau nadya, yg notabene bakal jadi ibu2 dan padang pula, qta pasti ngamuk2! Ya ga,nad? Haha..

Anonymous Anonymous »
01 August, 2007 09:13  

Ghyahahaha,,
harusnya nanya dulu belinya di mana. Kasihan si ibunya. Untung ngga ngejawab '5 rebuan'. Mungkin udah ditabok :)).

Anonymous Anonymous »
01 August, 2007 12:24  

Bujugh...masa tas sekecil itu 50rb ?
kalo gua yang di tanya mungkin bakal gua jawab 10rb 3 kali.

Blogger Eriek »
01 August, 2007 19:54  

wah...ceritanya sedang balas dendam nih ye? hehe...damai....damai. kita aja bisa damai kok. *eh, gak nyambung yang mana yak. hehe...:-)

Blogger Alma »
01 August, 2007 21:29  

aduh kram, cem betul aja kow ni! mana ada harga tas dengan jahitan yang bagus banget harganya 15 rebu?!! ah ngerilah..tapi jangan2 kalo dibawa belanja dirimu ada gunanya, ya...bisa dipakai untuk membantu dalam proses tawar menawar...wekekeke

Blogger Raida »
02 August, 2007 04:14  

kok 15rebu seh..10 rebu gitu mah pantesnya wakakakka..

ternyata cowok gitu yah..hemm..

Blogger Beni Suryadi »
02 August, 2007 09:57  

gw dah buka link nya..
tapi kok lu bilang aib sih kram?

bukannya itu konotasinya negatif yak?

Blogger boodee »
02 August, 2007 12:29  

tas 15rb??

hihahihahiha..

ada2 aja lo..

bener kata benx, kaya itu bukan aib deh.

Blogger boodee »
02 August, 2007 12:35  

eh, karena penasaran, gw buka link belahan hati lo..
hmm.. jadi "dia" belahan hati lo..??
hehehehe..

Anonymous Anonymous »
02 August, 2007 17:43  

kayanya gua tau deh tas-nya yang mana. dulu pernah liat di toko gunungagung BIP, hihihi... xD

harganya juga 50 rebu, bukan 15 rebu.

btw kram, kalimat terakhir lu (yang NB) justru bikin aib lu tambah tersebar..

Anonymous Anonymous »
02 August, 2007 21:40  

buat rime : ikram bukan niatan menyebar aib, tapi emang memperjelas kalo perasaan itu bener. Kan ikram tipikal orang yang tidak dapat mengungkapkan perasaan.

Buat semuanya : Tasnya di beli di (waduh gw lupa namanya) tempat jual barang2 buat bayi di daerah imam bonjol bandung :)

Blogger bunda »
02 August, 2007 22:49  

iya..gw setuju ama agus...ikram mau memproklamirkan. klo di blog gw paling lu doang yang baca. nah klo lu link? smua itb....hahahaha.... puas banget!!!

belinya di lavie pak...

Blogger bunda »
02 August, 2007 22:53  

buat rudi>> mas..tau ga, klo laptop makin kecil makin mahal...barang bayi juga gitu sih

Blogger Nieke,, »
03 August, 2007 11:29  

waaa Kram, gue udah buka linknya.. xD

gak nyangka gue Kram..
cieee.. ampe segitunyaaa.. x)

Blogger boodee »
03 August, 2007 17:10  

huahahahaha..

ternyata ikram bisa punya belahan hati..
bukan cuma punya belahan d*da hehehehe...

Blogger dinda »
03 August, 2007 19:33  

duile kram, suka bermuka dua nih...
nulisnya mah aib, tapi kok malah disebar2...
:p

Blogger Alma »
03 August, 2007 20:24  

wah kram..kalo selisihnya buat lu sih..sama aja boong. artinya gw ngeluarin duit yang sama aja dong...ah cem mana pula ini..:P

Anonymous Anonymous »
04 August, 2007 01:31  

astaga ikram, sobat lama, makin asyik aja nih opini2 nya. tancap.....

Blogger Fatah »
04 August, 2007 18:29  

Lapor Pak saya udah liat Tasnya tuh ! mungkin kalo saya awalnya ngga tau harga aslinya.. bakalan nebak Rp. 30 rb ^.^

Blogger Lida Handayani »
04 August, 2007 22:18  

Wah, bentar lagi ada yang nikah nih! :p

Blogger sawung »
05 August, 2007 02:09  

huahuahua
ikram membuka aib sendiri
pamer perasaan neh :p
udah di jepang belum seh die?

Blogger turabul-aqdam »
05 August, 2007 14:25  

sifat yang ditunjukkan ikram ini (bilang aib tapai malah bantu nyebar-nyebarin) merupakan gejala awal split character..

kalo parah, wuah.. jadi schizophren loe. heheheheheheheh..

Anonymous Anonymous »
05 August, 2007 20:01  

yah...jadiin pelajaran aja kak, lain kali kalo ditanya kabur aja hehehe

masih lah, kan udah tradisi, toh panitianya jyga banyak yang disiram ama peserta, buat pelampiasan

Blogger Tika Novis Putri »
05 August, 2007 22:59  

persis kaya bokap gw soal kekejaman menebak harga...hahahhha..!!
salam kenal..

Blogger Rieke Pernamasari »
06 August, 2007 13:30  

kenapa nggak lu bilang "pasti sepuluh ribu 3", yakin deh bakalan kena gampar...hehehe piss..
laen kali kalau ngomongin 'angka' ama ibu-ibu mesti ati-ati, salah dikit bisa-bisa amrahnya ampe sebulan :P

btw, kabar gue baek ko kram :)

Blogger Vicky Rasvita »
06 August, 2007 15:28  

ckckckckckckckck... kalo lo jadi yang jual tas trus kasih harga segitu, gw yakin toko lo laku keras, ampe kalo perlu lo juga dibeli.. hehehehe..

Blogger None »
06 August, 2007 16:29  

wahahahaha...bener tu 'tie...!

:DDD

Blogger Brahmasta »
07 August, 2007 17:52  

Hahaha, parah. Setuju ama FRL, lain kali kasih harga tinggi aja, biar ibunya bangga, karena make a good deal.

Anonymous Anonymous »
12 August, 2007 19:12  

Kram, kayaknya kalo pembalasan cuma segini sih kurang :) Urusan hidup mati dibuka, kok balasannya cuma urusan harga.. :) Itu pun lebih merupakan aib loe sendiri yg terbuka; nggak bisa nebak harga yang pantas.. hehehe..

Anonymous Anonymous »
26 October, 2007 13:32  

Hati2 kalau beli perlengkapan bayi, saya ngga tau harga dan saya beli di toko "Kasih Ibu" di mangga dua ITC, awal2nya harga barang yg ditanya dimurahin dan pas kita beli yg lain2 dimahalin (bisa 2 kali lipat), ini anak pertama saya. Ini pelajaran untuk yg lain, saya ditipu hampir Rp.800,000. Rada licik caranya, hati2 kaum ibu2. Baby box aja mau dijual harga 1.8 juta dan untung saya ngga jadi beli, abis pulang saya check cuman 1.1 juta. Toko ini rada licik caranya. Saya tidak mau ibu2 lain kena tipu seperti saya, pastiin beli barang dari beda2 toko, percuma beli dari satu toko, discount tetep sedikit.

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:32  

gucci outlet, nike air max, tory burch outlet, oakley sunglasses, prada handbags, ugg boots, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, louis vuitton, kate spade outlet, prada outlet, cheap oakley sunglasses, louis vuitton outlet, louis vuitton outlet, oakley sunglasses, ray ban sunglasses, tiffany jewelry, replica watches, michael kors outlet, longchamp outlet, louboutin, burberry, burberry outlet online, michael kors, christian louboutin outlet, ray ban sunglasses, oakley sunglasses, replica watches, oakley sunglasses, tiffany and co, nike free, michael kors outlet, ugg boots, louboutin shoes, ugg boots, uggs on sale, longchamp outlet, nike outlet, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, longchamp, michael kors outlet, michael kors outlet, louboutin outlet, nike air max, ugg boots, michael kors outlet

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:37  

hermes, sac longchamp, new balance pas cher, kate spade handbags, north face, ray ban uk, nike blazer, burberry, nike roshe run, nike free, nike free run uk, oakley pas cher, true religion jeans, coach outlet, sac guess, air jordan pas cher, nike air max, true religion jeans, ralph lauren uk, air max, hollister pas cher, vans pas cher, ray ban pas cher, timberland, abercrombie and fitch, michael kors, tn pas cher, nike air max, converse pas cher, louboutin pas cher, michael kors, lacoste pas cher, mulberry, michael kors, air force, coach outlet, hollister, nike roshe, coach factory outlet, true religion jeans, nike air max, coach purses, lululemon, hogan, michael kors, north face, vanessa bruno, ralph lauren pas cher, true religion outlet, longchamp pas cher

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:47  

louis vuitton, toms shoes, moncler outlet, canada goose outlet, ugg,uggs,uggs canada, hollister, coach outlet, canada goose, moncler, doudoune canada goose, juicy couture outlet, michael kors handbags, sac louis vuitton pas cher, pandora charms, canada goose, swarovski, louis vuitton, louis vuitton, doke gabbana outlet, wedding dresses, pandora jewelry, ugg boots uk, moncler, juicy couture outlet, swarovski crystal, moncler, lancel, moncler, supra shoes, michael kors outlet, replica watches, louis vuitton, pandora jewelry, ugg,ugg australia,ugg italia, moncler, canada goose uk, thomas sabo, pandora charms, michael kors outlet online, ugg pas cher, marc jacobs, canada goose, moncler, montre pas cher, barbour, canada goose outlet, links of london, barbour jackets, karen millen, canada goose, moncler, bottes ugg

Blogger Unknown »
06 April, 2018 14:20  

chloe handbags
ralph lauren
hogan
air max
oakley sunglasses
mulberry
michael kors handbags
tory burch
polo ralph lauren
adidas outlet store
2018.4.6chenlixiang

Blogger watch winder »
01 November, 2021 10:58  

Do watch winders actually wind up a automatic watch winder watch?
There is a common misconception that a watch winder will wind a watch. This is not true. A watch luxury watch winder winder will keep the watch wound at the level the mainspring was wound at when it was placed in the winder. Normally, an unwound watch will need about 30-40 manual winds to fully wind the mainspring. During the day, depending on how much movement and activity there has been, the watch should generally stay wound and at optimal performance. A watch winder will keep the watch operating at that level. Every now and again, the watch will benefit from a few extra winds of the crown.

Leave a reply Back to home

tentang saya

tulisan sebelumnya

arsip

IkramPutra©2010 | thanks for stopping by