Commitment is about doing whatever it takes.—Anonymous

When News Happens

Tuesday, July 10, 2007

When news happens: send photos, videos & tip-offs to 0424 SMS SMH (+61 424 767 764), or email us.


Di tengah pagi yang superdingin itu dia berjalan agak bergegas. Dia takut terlambat menghadiri pengarahan pengawas SPMB 2007. Gara-garanya? Dia menghabiskan waktu untuk mendidihkan air buat cuci muka, dan setelah itu bukannya berangkat malah menyetrika ulang kemejanya supaya masih hangat ketika dipakai. Dia sebenarnya agak menyesal telah melakukan dua perbuatan sia-sia itu, karena pada akhirnya toh tetap kedinginan.

Ya sudahlah. Sekarang toh dia sudah sampai di restoran Aceh (yang waktu itu masih direnovasi). Setelah ini akan melewati toko sepatu, rumah dinas rektor, lalu operator CDMA, lalu dealer mobil... Lalu aha!

Di depan sana kan ada minimarket 24 jam. Dalam hati, dia berniat mampir sana sebentar. Segelas kopi panas akan bisa membantu melawan hawa dingin seperti pagi itu, bukan?

Maka berjalanlah dia ke sana. Namun sesampainya di depan toko, niat itu urung terlaksana. Dari luar, terlihat olehnya ada antrian panjang di depan meja kasir. Kalau tetap masuk ke dalam, bisa-bisa makin banyak waktu yang dia habiskan. Kasir minimarket ini soalnya belum pernah sekalipun masuk nominasi penghargaan sebagai kasir-kasir tercepat. Apalagi dengan mesin kas mereka yang cuma satu.

Dia bisa-bisa makin terlambat. Dan karena takut makin terlambat, dia akhirnya berjalan terus dan berbelok ke Jalan Dayang Sumbi.

Tidak dipedulikannya ada mobil Kijang terparkir dengan kepala menghadap ke jalan. Tidak diperhatikannya ada dua orang dalam mobil yang tiba-tiba merunduk saat dia melintas. Tidak dirasakannya ada sesuatu yang aneh pada pagi itu.

Yang dia pikirkan hanyalah mengawas SPMB. Itu saja. Untunglah dia datang tepat pada saat pengarahan akan dimulai. Lalu dia pun mengawas. Berada dalam sebuah ruangan dimana waktu terasa berjalan sangat lama.

Pada siang hari, usai mengawas, dia pun berjalan pulang dengan hati riang sebab membayangkan ada Soekarno-Hatta yang terbungkus amplop di kantong kemejanya. Setiap kali melirik ke arah kantong kemejanya, dia nyengir. Dia sudah tak sabar hendak membelanjakan hasil jerih payahnya melawan kantuk, di ruangan yang aliran waktunya berjalan sangat lambat tadi.

Dia tiba-tiba kalap. Dan kalau sudah kalap, dia impulsif. Dan kalau sudah impulsif, dia mau mampir sebentar di minimarket 24 jam tadi. Pembalasan!

Maka bayangkanlah keterkejutannya demi melihat minimarket itu kini ditutupi plastik kuning bertuliskan "garis polisi". Dia tak bisa masuk dan berbelanja sebab minimarket itu kini ditutup sementara, guna keperluan penyidikan dan reka ulang kejadian. Rupanya tadi pagi sekali ada perampokan.

Dari situs berita di Internet di rumah dia kemudian membaca bahwa ada enam orang perampok. Mereka bersenjatakan pistol dan mengendarai Kijang -- yang diparkir menghadap jalan. Empat orang masuk lebih dahulu, mengamati keadaan. Setelah itu mereka bersama-sama mendekat ke kasir (membentuk antrian panjang). Saat itulah, dua orang sisanya masuk (yang tadinya masih di mobil). Mereka menggasak Rp 12 juta. Ditambah sebuah mobil Jazz milik seorang calon pembeli, yang datang di tengah perampokan berlangsung.

Tiba-tiba kepalanya agak pening karena membayangkan apa jadinya kalau pagi itu dia tidak menjerang air dan menyetrika kembali kemejanya. Dia mungkin akan sempat punya waktu untuk membeli kopi. Dan itu berarti, mungkin juga dia akan ikut disekap dalam gudang.

When news happens... how would you know that you're witnessing one?

------
Gerombolan Berpistol Rampok Circle K Dago

37 Komentar:

Blogger trian h.a »
10 July, 2007 15:28  

hmm.. a side-scene story.

Dan itu berarti, mungkin juga dia akan ikut disekap dalam gudang.

atau mungkin, ia akan menjadi headline media karena menjadi penyelamat? :)

Blogger ikram »
10 July, 2007 15:34  

Mereka ada enam orang dan membawa pistol! Saya bisa-bisa kencing di celana kali.

Blogger ikram »
10 July, 2007 15:34  

Eh, kok saya. Dia maksudnya.

Blogger Nadya Fadila »
10 July, 2007 17:37  

ikram berkata...
Mereka ada enam orang dan membawa pistol! Saya bisa-bisa kencing di celana kali.
10 July, 2007 15:34


ikram berkata...
Eh, kok saya. Dia maksudnya.
10 July, 2007 15:34


gyaaaahahahahahhaa....
tapi sumpah, gw merinding bacanya 'kram, mungkin semerinding lo (eh...) dia yang pagi-pagi lagi kedinginan...
hehehe...

***

Tiba-tiba kepalanya agak pening karena membayangkan apa jadinya kalau pagi itu dia tidak menjerang air dan menyetrika kembali kemejanya. Dia mungkin akan sempat punya waktu untuk membeli kopi. Dan itu berarti, mungkin juga dia akan ikut disekap dalam gudang.

yaaahh...things happened for a reason laaa...,berarti lo (eh...)dia mesti bilang, Alhamdulillah.....;)))

Blogger ikram »
10 July, 2007 20:18  

Alhamdulillah..

Blogger batari saraswati »
10 July, 2007 20:29  

..Dia menghabiskan waktu untuk mendidihkan air buat cuci muka.

Cuci muka aja pake panasin air duluuu. buseet deh.

Blogger aisha_putri »
10 July, 2007 20:59  

Rencana Allah itu memang luar biasa..MYK udah tau kan siapa? :D

Anonymous indi »
10 July, 2007 21:41  

Ikram, apa kabar? masih ingat saya? untung dia baik2 saja ya.. hehe sampe deg-degan bacanya.

Blogger ANDRE »
10 July, 2007 21:45  

ooo, "dia" itu ikram ya?

LEMOT MODE:ON

Blogger ikram »
10 July, 2007 23:08  

Hoi Andree, nanti kalau salah satu dari para perampok itu baca blog ini bagaimana? Bukan saya. Dia, dia.

Ini Indi IF yang sama-sama jadi taplok dengan Japra kan? Tentu masih ingat. Kabar baik, terimakasih. Kamu bagaimana?

Bener sekali Aisha. Pagi itu sengaja dibikin dingin sehingga "tokoh" kita ini sampai merasa perlu cuci muka dengan air panas. Dan menyetrika ulang kemejanya supaya hangat pas dipakai.

Bat, hahaha. Kan di kosan nggak ada air panas yang tinggal buka keran langsung mengalir. Adanya kompor gas sama panci buat masak Indomie :)

Anonymous indi »
10 July, 2007 23:44  

Betul sekali. Lagi blog-walking eh sampe kesini. hehe. Kabar saya juga baik Ikram, terimakasih..

Anonymous FRL »
11 July, 2007 06:26  

Weh, a robbery @ Circle K. Kasihan juga ya. Apes banget nasib pemilik Jazz itu. Apes banget yang kebagian jaga hari itu. Moga-moga perampoknya cepat ditemukan.
When news happens... how would you know that you're witnessing one?
Ngacung! I know, when there's a camera on site, plus a reporter. =P

Blogger ikram »
11 July, 2007 07:24  

Yap. Sampai sekarang sih belum dengar lagi sudah tertangkap atau belum perampoknya..

Blogger Puput Hidayat »
11 July, 2007 07:51  

Kembali nyasar pada blog yang menarik. Gw termasuk penggemar berat Circle K, setiap nemu circle K bawaannya pengen langsung masuk dan beli kopi. Setelah baca ini kayaknya berpikir dua kali untuk langsung masuk, minimal liat-liat sekeliling dulu aja.

Anonymous sawung »
11 July, 2007 08:23  

yang punya honda jazz sial. mau daftar ulang mahasiswa itb via jalur usm mampir dulu CK eh ternyata malah kena rampok. Gue tadinya mau mampir abis ngambil duit di BCA depannya tapi ga jadi. Nyaris juga *

Blogger ikram »
11 July, 2007 08:43  

Hai Puput. Selamat datang, terimakasih sudah "nyasar" hehehe.

Sayang juga sih Circle K nggak ada alarm atau pemberitahuan langsung ke kepolisian. Atau setidaknya CCTV.

Oh lo lagi di deket situ juga Wung? Pengen mampir juga? Wah sama2 nyaris yak.

Anonymous sari »
11 July, 2007 09:29  

Hmm..katanya 'jagoan' itu orang yang melakukan sesuatu ketika kebetulan berada di tempat dan waktu yang salah. Berarti lo nyaris jadi jagoan dong Kram? Hehe.

Anonymous ika »
11 July, 2007 11:09  

Gue taunya pas selesai ngawas, mau ke kampus, tiba2 udah ada police line aja. Ada untungnya juga ngawas rada jauh ya. Jauh dari nyaris, haha.

Blogger achmadbiz »
11 July, 2007 11:31  

wiii seramm, jadi takut kalo masuk circle K ...,
eh kram btw gampoeng aceh udah buka lagi ya :)

Blogger h.a.h.n »
11 July, 2007 15:25  

wah bandung makin ga aman aja nih...mereka bawa pistol lagi...

selamat kram, kamu masih selamat...

--yanggakepilihjadipengawasspmb

Anonymous bodhi »
11 July, 2007 23:48  

WOW. Nyaris.

Blogger ikram »
12 July, 2007 00:14  

Hampir jadi jagoan atau hampir jadi tawanan? Beda tipis loh Sar. Hehe.

Kalo gua ngawas di tempat lo Ka, bisa-bisa sampe sana jam 10 kali. Jalanan kan macet.

Iya Bis. Tadi malam kita sudah kesana. Jadi lebih mahal sedikit :P Tapi tetep aja rame.

Nggak terpilih Han? Wah, mungkin tahun depan ya!

Nyaris memang Bud :D

Blogger Okky P. Madasari »
12 July, 2007 19:48  

Tahu nggak, aku melihat tulisan ini bukan dari perampokan, circle K, SPMB, atau setrika. Tapi soal takdir, pertanda, dan bahwa ga ada yang kebetulan di dunia ini. Aku percaya banget pada 3 hal itu.

Salam kenal juga, Ikram!

Blogger boodee »
13 July, 2007 01:09  

kalo "dia" punya waktu untuk masuk ke toko itu, bisa jadi dapet "bagian" hasil ngerampok.. bisa jadi lebih besar dari honor ngawas spmb.
hehehe.. piss, bro..

Anonymous edratna »
13 July, 2007 10:47  

Bandung makin nggak aman ya...serem banget

Blogger Fatah »
13 July, 2007 11:25  

Manusia punya rencana.. tapi Allah juga punya Rencana, dan sebaik-baik rencana adalah Rencananya Allah :)

ngomong2x Restoran Acehnya menunya apa aja ya ? :)

Blogger ikram »
13 July, 2007 11:38  

Nasi goreng, mi goreng, roti cane, nasi gurih, banyak deh pokoknya! Apalagi mereka buka 24 jam, jadi lumayan membantu kalau lagi lapar malam-malam.

Halo Ibu Edratna! Iya, makin nggak aman. Tapi bukankah dimanapun kita, mesti tetap waspada?

Hahaha Bud. Tenang aja, kalo dapet gua bagi. Hahahaha.

Okky penganut Fatalisme yak.

Blogger Fatah »
13 July, 2007 14:11  

hhmmm.. Aceh Banget Tuh ! tapi ngga ada menu "Ayam Tangkap" ya ?

mengenai kain ala Aceh :
namanya sih aku ngga tau! tapi yang pasti kain kayak gitu sering dipake utk "backdrop" event-event di Aceh! paling sering di pernikahan atau majelis2x pengajian gitu deh.. tapi sekarang "Backdrop ACEH" itu dah sering dipake utk apa aja.. bisa Konser Musik, Peresmian2x, bahkan utk background Studio AcehTV *tivi lokal sini* aja pake "Backdrop ala Aceh" ! nanti aku cari tau lebih lanjut deh :)

Blogger ibunyaima »
14 July, 2007 10:42  

"When news happens... how would you know that you're witnessing one?"

We wouldn't.. :)
Tapi setelah itu kita baru bisa bersyukur betapa kita terselamatkan, kadang karena hal kecil seperti menjerang air yang kayaknya biasa2 saja :)

Salam kenal!
Alumni ITB toh?

Blogger andiw! »
14 July, 2007 23:21  

gw tau yang bakal dirampok dari lo:

1. skill menulis
2. kartu pengawas spmb

Blogger tukrabul-aqdam »
15 July, 2007 17:24  

sepakat ama Andiw!

menurutku, yang paling banter bakal mereka garong darimu, Ikram, adalah...

emm,.. bentar dulu.. gimme 10 minutes t think..

no-no.. an hour t think...

mm.. seminggu deh, gw perlu investigasi serius dulu. ;p

Anonymous indi »
16 July, 2007 22:08  

and you've been tagged. click here for details.. (meski lo udah tau, ini bagian dari kewajiban gw hehe)

Blogger lida »
18 July, 2007 16:23  

Waduw, ini pasti Circle K bekas SSC dulu... Serem.

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:31  

gucci outlet, nike air max, tory burch outlet, oakley sunglasses, prada handbags, ugg boots, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, louis vuitton, kate spade outlet, prada outlet, cheap oakley sunglasses, louis vuitton outlet, louis vuitton outlet, oakley sunglasses, ray ban sunglasses, tiffany jewelry, replica watches, michael kors outlet, longchamp outlet, louboutin, burberry, burberry outlet online, michael kors, christian louboutin outlet, ray ban sunglasses, oakley sunglasses, replica watches, oakley sunglasses, tiffany and co, nike free, michael kors outlet, ugg boots, louboutin shoes, ugg boots, uggs on sale, longchamp outlet, nike outlet, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, longchamp, michael kors outlet, michael kors outlet, louboutin outlet, nike air max, ugg boots, michael kors outlet

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:36  

hermes, sac longchamp, new balance pas cher, kate spade handbags, north face, ray ban uk, nike blazer, burberry, nike roshe run, nike free, nike free run uk, oakley pas cher, true religion jeans, coach outlet, sac guess, air jordan pas cher, nike air max, true religion jeans, ralph lauren uk, air max, hollister pas cher, vans pas cher, ray ban pas cher, timberland, abercrombie and fitch, michael kors, tn pas cher, nike air max, converse pas cher, louboutin pas cher, michael kors, lacoste pas cher, mulberry, michael kors, air force, coach outlet, hollister, nike roshe, coach factory outlet, true religion jeans, nike air max, coach purses, lululemon, hogan, michael kors, north face, vanessa bruno, ralph lauren pas cher, true religion outlet, longchamp pas cher

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:42  

herve leger, soccer jerseys, hollister, new balance, p90x workout, soccer shoes, reebok shoes, ferragamo shoes, valentino shoes, chi flat iron, beats by dre, converse, asics running shoes, jimmy choo shoes, ray ban, instyler, north face outlet, north face outlet, mac cosmetics, ralph lauren, ghd, abercrombie and fitch, nike trainers, longchamp, iphone 6 cases, timberland boots, louboutin, gucci, nike air max, bottega veneta, oakley, birkin bag, wedding dresses, converse outlet, celine handbags, lululemon, mont blanc, babyliss, insanity workout, mcm handbags, nike roshe, nfl jerseys, nike huarache, hollister, nike air max, vans, hollister, giuseppe zanotti, baseball bats, vans shoes

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:47  

louis vuitton, toms shoes, moncler outlet, canada goose outlet, ugg,uggs,uggs canada, hollister, coach outlet, canada goose, moncler, doudoune canada goose, juicy couture outlet, michael kors handbags, sac louis vuitton pas cher, pandora charms, canada goose, swarovski, louis vuitton, louis vuitton, doke gabbana outlet, wedding dresses, pandora jewelry, ugg boots uk, moncler, juicy couture outlet, swarovski crystal, moncler, lancel, moncler, supra shoes, michael kors outlet, replica watches, louis vuitton, pandora jewelry, ugg,ugg australia,ugg italia, moncler, canada goose uk, thomas sabo, pandora charms, michael kors outlet online, ugg pas cher, marc jacobs, canada goose, moncler, montre pas cher, barbour, canada goose outlet, links of london, barbour jackets, karen millen, canada goose, moncler, bottes ugg

Leave a reply Back to home

tentang saya

tulisan sebelumnya

arsip

IkramPutra©2010 | thanks for stopping by