Commitment is about doing whatever it takes.—Anonymous

Kalung Presiden

Sunday, May 06, 2007

Saya sempat sedikit khawatir dengan kesehatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhir-akhir ini. Siang malam dia—maaf, beliau—mesti tetap bekerja keras demi menyusun ulang kabinetnya. Beliau kali ini tidak boleh lagi salah pilih. Tidak, di saat hanya tinggal 2,5 tahun tersisa. Dia tentu masih ingin jadi presiden di periode mendatang, bukan?

Mencari dan mengumpulkan orang-orang pilihan memang tidak terlalu sulit. Di Indonesia ini potensi banyak terserak. Tapi di tengah rewelnya orang-orang partai politik? Itu lumayan sulit dan menguras pikiran loh. Saya yang bodoh ini mungkin bisa dibohongi begitu saja ketika semua tokoh parpol serempak menilai perombakan kabinet “itu prerogatif Presiden”. Tapi beliau tentu tidak semudah itu percaya.

Ketika Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir—yang hebat itu—berkata semua ini terserah Presiden, lalu merendahkan partainya sendiri dengan mengatakan “Hatta Radjasa kader terbaik dari PAN”, tentu SBY mengerti bahwa maksudnya adalah, Hatta jangan sampai terdepak.

Apalagi sebelumnya Sekjen PAN Zulkifli Hassan sudah mengancam akan mengevaluasi dukungan jika Hatta dan Bambang Sudibyo diganggu-gugat. Nah! Dia lebih galak tuh.

Ketua PBB Yusron Ihza Mahendra sempat juga bilang, kalau Yusril Ihza Mahendra akan diganti, secara etika penggantinya harus orang dari partai yang sama. Tapi semuanya terserah Presiden.

Presiden SBY mesti pintar-pintar membaca apa yang tersurat dari kalau bukan ucapan, tindakan orang-orang partai. Pertemuan di hotel mewah Ritz-Carlton, misalnya. Itu kan produknya jelas: merekomendasikan pencopotan Sugiharto dari jabatan Menteri BUMN. Terus apa kabar “semuanya terserah Presiden”?

(Kalau saya jadi SBY, di titik ini saya pasti akan berangkat gila)

Kalau tidak gila, paling tidak tekanan darah saya meningkat. Kadar asam urat meroket. Ancaman kolesterol. Stroke. Diabetes. Serangan jantung. Nyeri sendi. Leher/pundak kaku, dll.

Tapi untunglah saya bukan SBY—beliau sih punya raga yang prima sehingga semua berjalan lancar. Beliau tetap bisa memanggil para menteri yang masih akan duduk nyaman di kursinya ke Cikeas. Beliau masih bisa menelepon calon menteri yang kira-kira pantas masuk kabinet untuk diajak ngobrol barang sebentar. Beliau masih bisa memberi evaluasi. Sungguh pekerjaan berat.

Dan saya tahu rahasia di balik raga yang prima itu, sehingga beliau terhindar dari ancaman penyakit di atas: SBY pakai kalung Bio FIR (ooh, pantas!)

16 Komentar:

Blogger trian h.a »
09 May, 2007 08:46  

aha... iklan yang 'penting'! :D
btw, kenapa kamu ga ikut pakai kram?

*biarbugar!:p

Anonymous rini »
09 May, 2007 23:12  

Itu iklannya bener apa nggak yah?

Blogger ikram »
11 May, 2007 03:46  

Sudah lihat kalungnya belum Trian? Semacam mutiara gitu. Malas ah.

Halo Rini. Iklannya sih benar. Soal SBY benar memakainya atau tidak, saya tak tahu...

Anonymous Anonymous »
12 May, 2007 11:07  

kalung bio fir? apa hubungannya ama jadi sehat?

-sari-

Blogger ireng »
12 May, 2007 15:04  

wadoo..kebayang kalo sby pake kalung putih ituh sambil baca pidato knegaraan. wakakakak
indahnya dunia... (bukan apa kata dunia :p)

gw mau pesen satu, buat penyakit sering kesemutan....:p

Blogger ikram »
12 May, 2007 15:12  

Sari, kalo menurut iklannya sih, kalung ini "efektif memantulkan energi Far Infrared yang sangat penting bagi makhluk hidup".

Tapi ya, namanya juga iklan. Hahah.

Imot, kesemutan bukannya pertanda sakit diabetes? :P

Anonymous leksa »
12 May, 2007 18:56  

ini sponsored Post bukan, Kram?
Dibayar ga? hahaha...

btw,.
template ganti..?
dan tetep putih..achh.. dasar Ikram :)

Blogger ikram »
13 May, 2007 09:58  

Terlanjur jatuh cinta pada Minima Jal, hehe.

Anonymous sahrudin »
16 May, 2007 09:57  

"About Me_
Ikram Putra. Komentator lepas."
--> wah, gawat nih, bisa seruduk sana seruduk sini! ikat dulu deh!

Blogger ikram »
17 May, 2007 02:24  

Hahahaha, lepas di situ bukan berarti kaya banteng lepas, Mas Sahrudin!

Tapi saya berkomentar untuk melepas stres. Atau bisa juga, sehabis komentar saya lepas tanggungjawab :)

Anonymous Anonymous »
23 July, 2007 15:18  

katanya sih, harganya sekitar 1.5 jutaan gitu deh

Anonymous Anonymous »
26 October, 2007 01:12  

Gambar dan foto jelas Presiden SBY bisa dicek disini

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:29  

gucci outlet, nike air max, tory burch outlet, oakley sunglasses, prada handbags, ugg boots, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, louis vuitton, kate spade outlet, prada outlet, cheap oakley sunglasses, louis vuitton outlet, louis vuitton outlet, oakley sunglasses, ray ban sunglasses, tiffany jewelry, replica watches, michael kors outlet, longchamp outlet, louboutin, burberry, burberry outlet online, michael kors, christian louboutin outlet, ray ban sunglasses, oakley sunglasses, replica watches, oakley sunglasses, tiffany and co, nike free, michael kors outlet, ugg boots, louboutin shoes, ugg boots, uggs on sale, longchamp outlet, nike outlet, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, longchamp, michael kors outlet, michael kors outlet, louboutin outlet, nike air max, ugg boots, michael kors outlet

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:36  

hermes, sac longchamp, new balance pas cher, kate spade handbags, north face, ray ban uk, nike blazer, burberry, nike roshe run, nike free, nike free run uk, oakley pas cher, true religion jeans, coach outlet, sac guess, air jordan pas cher, nike air max, true religion jeans, ralph lauren uk, air max, hollister pas cher, vans pas cher, ray ban pas cher, timberland, abercrombie and fitch, michael kors, tn pas cher, nike air max, converse pas cher, louboutin pas cher, michael kors, lacoste pas cher, mulberry, michael kors, air force, coach outlet, hollister, nike roshe, coach factory outlet, true religion jeans, nike air max, coach purses, lululemon, hogan, michael kors, north face, vanessa bruno, ralph lauren pas cher, true religion outlet, longchamp pas cher

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:41  

herve leger, soccer jerseys, hollister, new balance, p90x workout, soccer shoes, reebok shoes, ferragamo shoes, valentino shoes, chi flat iron, beats by dre, converse, asics running shoes, jimmy choo shoes, ray ban, instyler, north face outlet, north face outlet, mac cosmetics, ralph lauren, ghd, abercrombie and fitch, nike trainers, longchamp, iphone 6 cases, timberland boots, louboutin, gucci, nike air max, bottega veneta, oakley, birkin bag, wedding dresses, converse outlet, celine handbags, lululemon, mont blanc, babyliss, insanity workout, mcm handbags, nike roshe, nfl jerseys, nike huarache, hollister, nike air max, vans, hollister, giuseppe zanotti, baseball bats, vans shoes

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:46  

louis vuitton, toms shoes, moncler outlet, canada goose outlet, ugg,uggs,uggs canada, hollister, coach outlet, canada goose, moncler, doudoune canada goose, juicy couture outlet, michael kors handbags, sac louis vuitton pas cher, pandora charms, canada goose, swarovski, louis vuitton, louis vuitton, doke gabbana outlet, wedding dresses, pandora jewelry, ugg boots uk, moncler, juicy couture outlet, swarovski crystal, moncler, lancel, moncler, supra shoes, michael kors outlet, replica watches, louis vuitton, pandora jewelry, ugg,ugg australia,ugg italia, moncler, canada goose uk, thomas sabo, pandora charms, michael kors outlet online, ugg pas cher, marc jacobs, canada goose, moncler, montre pas cher, barbour, canada goose outlet, links of london, barbour jackets, karen millen, canada goose, moncler, bottes ugg

Leave a reply Back to home

tentang saya

tulisan sebelumnya

arsip

IkramPutra©2010 | thanks for stopping by