Commitment is about doing whatever it takes.—Anonymous

Kebanjiran

Thursday, February 16, 2006

Kamar saya kebanjiran.

Air setinggi sekitar lima sentimeter menggenangi lantai, membasahi hampir semua barang yang tergeletak di sana. Karpet hijau kecil, speaker bass kotak, buku-buku, tumpukan baju, tas, kabel charger buat handphone dan laptop, juga keyboard Casio kesayangan.

Air datang dari toilet. Sepertinya seseorang lupa mematikan keran, sehingga saat ember kepenuhan air pun melimpah. Tapi bukannya mengalir masuk ke lubang pembuangan, ia malah terus meluap dan tumpah ke luar -- sesuai hukum fisika mencari level lebih rendah dan menyerbu masuk kamar saya. Rupanya lubang pembuangan itu tersumbat sesuatu.

Setelah diperiksa, biang keroknya ditemukan: selembar koran. Koran Seputar Indonesia, kalau butuh detail.

Ini memang sudah jadi kebiasaan di kosan kami; daripada bengong pas jongkok, mending sambil baca. Maklum, kaum intelektual. Biasanya kami menyelipkan koran di sela-sela pipa air dan tembok. Biasanya sih posisi korannya mantap dan tak akan jatuh. Biasanya sih begitu.

Tapi itulah, selalu ada hal-hal di luar kebiasaan yang akan terjadi. Siapa sangka sekali ini korannya jatuh ke lantai kamar mandi dan terseret ke lubang pembuangan. Siapa sangka ia malah menyumbat lubang. Siapa sangka bakal sampai banjir.

Dan siapa sangka kamar saya kebanjiran air WC.

Untunglah ada Mas Dadan yang membantu mengevakuasi barang-barang, mengosongkan lantai, dan mengeluarkan air. Saya menggunakan sapu lidi buat sulak, dia pakai kain pel. Dari pojok-pojok dan kolong tempat tidur, saya dorong air ke arah pintu. Dari sana disambung Mas Dadan. Dia tanggap dan cekatan sekali.

Sedangkan saya, sambil menyapu sambil melamun. Karpet hijau itu padahal belum ada sebulan umurnya di sini, begitu pula keyboard. Speaker kena basah sedikit, semoga tidak parah. Buku-buku yang lagi dibaca (makanya ada di lantai) semuanya basah kuyup tak tertolong. Setelah dijemur pasti jadi keriting. Tapi untunglah air, viskositasnya rendah, jadi penanggulangannya gampang.

Mungkin setelah ini saya akan usul supaya kegiatan membaca diganti merokok saja. Hanya butuh selembar koran untuk bikin banjir. Tapi kalau dengan rokok kan... butuh puluhan puntung.

25 Komentar:

Blogger Principia »
16 February, 2006 11:44  

Yang bahaya kalo ngerokok sambil baca koran Kram. Selain bisa banjir, kebakaran pula... Gawat kan tuh?

Aduh kasian ya lo.. Laptopnya nggak tergeletak di lantai juga kan? Ck ck ck

Anonymous risa »
16 February, 2006 11:58  

Ya ampun Kram.

Blogger ikram »
16 February, 2006 16:10  

Laptop sih di meja. Buku-buku itu cuy, keriting. Ada yang punya orang, pula. Mesti ganti deh. Memoirs of Geisha harganya berapaan sih?

Blogger andiw! »
16 February, 2006 16:38  

gw baru tau, kalo air(fluida) itu ga cuman ngalir ke tempat yang lebih rendah, tapi ke tempat yang tekanannya lebih rendah, serta ke kasarannya lebih kecil, contoh kasus: magma, ada loh yang naek gunung magma-nya.

gw pernah liat simulasi-nya di lab geo-fluida rses.

Blogger ANDRE »
16 February, 2006 20:07  

Ceileh, ngomongnya udah viskositas low...
emang beda anak oseanografi mah

Blogger Panitia Pemilu 2006 »
16 February, 2006 22:47  

Daripada baca koran Sindo, lebih baik baca bulein pemilu KM 2006, ato bisa juga akses ke panpel2006.blogspot.com

-dayeng-

Blogger zakiakhmad »
17 February, 2006 06:01  

weleh...weleh, panitia pemilu 2006 bikin blog euy.

Banjir Kram? Tanya kenapa! Banjir kok jadi tradisi.

Blogger ikram »
17 February, 2006 13:27  

Air menuju level yang lebih rendah, itu kan wajar banget: gara-gara ada gaya gravitasi. Nggak mesti jadi anak oseanografi buat tahu tentang itu, Ndre. Hehe.

Magma naik ke gunung magma? Itu bukannya gara-gara tekanan di pusat buminya Ndi?

Banjir di kosan gua sih belum jadi tradisi Zak. Ini cuma ketololan sekali waktu :)

Dayeng, lo ikutan jadi panpel?

Blogger ikram »
17 February, 2006 13:30  

Eh yang soal viskositas, itu jg nggak mesti jadi anak oseanografi kok kita.

Jadi malu oy

Blogger gilang desti parahita »
18 February, 2006 20:56  

Ups. Seru tuh.

Anonymous ikram »
18 February, 2006 23:31  

Anyway, buku Geisha udah dibeli, 55 ribu. Yang punya nggak marah, siplah.

Gilang, seru kenapa? Eh ajarin bikin puisi dong.

Anonymous Anonymous »
19 February, 2006 12:29  

lucu.

kram, kenapa ga beli Geisha di pasar buku kemarin, tepatnya di stand Gramedia. diskonnya cm 10% seh..lumayan kan?

mo bikin puisi? kata orang seh, loe mesti sakit hati dulu...hehe

salam kenal!

(udah kenalan seh ma loe...)

Blogger ikram »
19 February, 2006 16:32  

Itu bazaar adanya sesudah banjir atau sebelum banjir...

Blogger LiLy »
19 February, 2006 17:00  

wih
untung cuma air
kamar mandi di kost gue pernah isi saluran pembuangannya meluap tiap fluch toilet
ah...
mengingatnya saja sudah bikin saya merinding

Anonymous sawung »
21 February, 2006 10:08  

Kram jangan di jemur di bawah sinar matahari biar ga kriting. Keringnya lama sih. (tips ari yang bukunya pernah basah juga)

Blogger GPS »
21 February, 2006 22:36  

lu tau ga zak siapa empunya si blog panpel? yaitu tak iya tak bukan adalah dayeng sendiri...

anak boul mulai frilens tampaknya..

Blogger dajal »
27 February, 2006 06:16  

ketok pintru doank aaahhh

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 08:59  

gucci outlet, nike air max, tory burch outlet, oakley sunglasses, prada handbags, ugg boots, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, louis vuitton, kate spade outlet, prada outlet, cheap oakley sunglasses, louis vuitton outlet, louis vuitton outlet, oakley sunglasses, ray ban sunglasses, tiffany jewelry, replica watches, michael kors outlet, longchamp outlet, louboutin, burberry, burberry outlet online, michael kors, christian louboutin outlet, ray ban sunglasses, oakley sunglasses, replica watches, oakley sunglasses, tiffany and co, nike free, michael kors outlet, ugg boots, louboutin shoes, ugg boots, uggs on sale, longchamp outlet, nike outlet, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, longchamp, michael kors outlet, michael kors outlet, louboutin outlet, nike air max, ugg boots, michael kors outlet

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:00  

gucci outlet, nike air max, tory burch outlet, oakley sunglasses, prada handbags, ugg boots, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, louis vuitton, kate spade outlet, prada outlet, cheap oakley sunglasses, louis vuitton outlet, louis vuitton outlet, oakley sunglasses, ray ban sunglasses, tiffany jewelry, replica watches, michael kors outlet, longchamp outlet, louboutin, burberry, burberry outlet online, michael kors, christian louboutin outlet, ray ban sunglasses, oakley sunglasses, replica watches, oakley sunglasses, tiffany and co, nike free, michael kors outlet, ugg boots, louboutin shoes, ugg boots, uggs on sale, longchamp outlet, nike outlet, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, longchamp, michael kors outlet, michael kors outlet, louboutin outlet, nike air max, ugg boots, michael kors outlet

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:04  

hermes, sac longchamp, new balance pas cher, kate spade handbags, north face, ray ban uk, nike blazer, burberry, nike roshe run, nike free, nike free run uk, oakley pas cher, true religion jeans, coach outlet, sac guess, air jordan pas cher, nike air max, true religion jeans, ralph lauren uk, air max, hollister pas cher, vans pas cher, ray ban pas cher, timberland, abercrombie and fitch, michael kors, tn pas cher, nike air max, converse pas cher, louboutin pas cher, michael kors, lacoste pas cher, mulberry, michael kors, air force, coach outlet, hollister, nike roshe, coach factory outlet, true religion jeans, nike air max, coach purses, lululemon, hogan, michael kors, north face, vanessa bruno, ralph lauren pas cher, true religion outlet, longchamp pas cher

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:04  

hermes, sac longchamp, new balance pas cher, kate spade handbags, north face, ray ban uk, nike blazer, burberry, nike roshe run, nike free, nike free run uk, oakley pas cher, true religion jeans, coach outlet, sac guess, air jordan pas cher, nike air max, true religion jeans, ralph lauren uk, air max, hollister pas cher, vans pas cher, ray ban pas cher, timberland, abercrombie and fitch, michael kors, tn pas cher, nike air max, converse pas cher, louboutin pas cher, michael kors, lacoste pas cher, mulberry, michael kors, air force, coach outlet, hollister, nike roshe, coach factory outlet, true religion jeans, nike air max, coach purses, lululemon, hogan, michael kors, north face, vanessa bruno, ralph lauren pas cher, true religion outlet, longchamp pas cher

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:08  

herve leger, soccer jerseys, hollister, new balance, p90x workout, soccer shoes, reebok shoes, ferragamo shoes, valentino shoes, chi flat iron, beats by dre, converse, asics running shoes, jimmy choo shoes, ray ban, instyler, north face outlet, north face outlet, mac cosmetics, ralph lauren, ghd, abercrombie and fitch, nike trainers, longchamp, iphone 6 cases, timberland boots, louboutin, gucci, nike air max, bottega veneta, oakley, birkin bag, wedding dresses, converse outlet, celine handbags, lululemon, mont blanc, babyliss, insanity workout, mcm handbags, nike roshe, nfl jerseys, nike huarache, hollister, nike air max, vans, hollister, giuseppe zanotti, baseball bats, vans shoes

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:08  

herve leger, soccer jerseys, hollister, new balance, p90x workout, soccer shoes, reebok shoes, ferragamo shoes, valentino shoes, chi flat iron, beats by dre, converse, asics running shoes, jimmy choo shoes, ray ban, instyler, north face outlet, north face outlet, mac cosmetics, ralph lauren, ghd, abercrombie and fitch, nike trainers, longchamp, iphone 6 cases, timberland boots, louboutin, gucci, nike air max, bottega veneta, oakley, birkin bag, wedding dresses, converse outlet, celine handbags, lululemon, mont blanc, babyliss, insanity workout, mcm handbags, nike roshe, nfl jerseys, nike huarache, hollister, nike air max, vans, hollister, giuseppe zanotti, baseball bats, vans shoes

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:12  

louis vuitton, toms shoes, moncler outlet, canada goose outlet, ugg,uggs,uggs canada, hollister, coach outlet, canada goose, moncler, doudoune canada goose, juicy couture outlet, michael kors handbags, sac louis vuitton pas cher, pandora charms, canada goose, swarovski, louis vuitton, louis vuitton, doke gabbana outlet, wedding dresses, pandora jewelry, ugg boots uk, moncler, juicy couture outlet, swarovski crystal, moncler, lancel, moncler, supra shoes, michael kors outlet, replica watches, louis vuitton, pandora jewelry, ugg,ugg australia,ugg italia, moncler, canada goose uk, thomas sabo, pandora charms, michael kors outlet online, ugg pas cher, marc jacobs, canada goose, moncler, montre pas cher, barbour, canada goose outlet, links of london, barbour jackets, karen millen, canada goose, moncler, bottes ugg

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:12  

louis vuitton, toms shoes, moncler outlet, canada goose outlet, ugg,uggs,uggs canada, hollister, coach outlet, canada goose, moncler, doudoune canada goose, juicy couture outlet, michael kors handbags, sac louis vuitton pas cher, pandora charms, canada goose, swarovski, louis vuitton, louis vuitton, doke gabbana outlet, wedding dresses, pandora jewelry, ugg boots uk, moncler, juicy couture outlet, swarovski crystal, moncler, lancel, moncler, supra shoes, michael kors outlet, replica watches, louis vuitton, pandora jewelry, ugg,ugg australia,ugg italia, moncler, canada goose uk, thomas sabo, pandora charms, michael kors outlet online, ugg pas cher, marc jacobs, canada goose, moncler, montre pas cher, barbour, canada goose outlet, links of london, barbour jackets, karen millen, canada goose, moncler, bottes ugg

Leave a reply Back to home

tentang saya

tulisan sebelumnya

arsip

IkramPutra©2010 | thanks for stopping by