Commitment is about doing whatever it takes.—Anonymous

Jenis orang yang suka pamer motor

Sunday, August 30, 2009

Seorang tukang ojek baru saja memberitahu saya dua jenis orang yang suka pamer motor.

Tengah malam ini, tepat ketika saya hendak naik ojek di ujung Jalan Juanda, Depok, ada satu rombongan motor berlari beriringan yang kemudian secara bersamaan menepi. Jumlah mereka tidak banyak, hanya kira-kira sepuluh biji. Tapi kelakuan mereka sangat demonstratif — menyalakan sirene lengkap dengan lampu merah-biru.

“Wah, ada klub motor tuh,” kata saya kepada tukang ojek (saya ceritanya sedang sok jadi wartawan yang ingin memancing vox pop).

“Biasa bos, malam minggu,” dia menjawab pendek dan menjalankan motor.

“Padahal lagi bulan puasa gini.”

“Mau bagi-bagi sahur kali bos.”

“Sahur kan masih lama, ngapain juga ngebut-ngebut.”

“Yah, ada yang mau berak kali bos.”

***

Jalan Juanda menghubungkan Jalan Margonda dan Jalan Raya Bogor. Letaknya sejajar dengan jalur gas alam milik Pertamina. Kalau saya tak salah ingat, makan waktu tiga tahun buat proses pengerjaannya. Tapi hasilnya sebanding sih. Jalannya lebar, lapisan aspalnya mulus (namun ada beberapa bagian yang dibeton), konturnya pun naik-turun.

Tak mengherankan jika segera setelah rampung, jalan ini difavoritkan sebagai arena kebut-kebutan liar anak muda yang merasa hidup mereka kurang menantang. Dan harga bensin kurang mahal.

Setidaknya sejak dua tahun terakhir ini, jalan ini juga menjadi lokasi pasar tumpah segala ada setiap hari Ahad pagi. Yang dijual? Mulai dari pakaian dalam sampai kredit motor. Mereka yang merasa hari Ahad kurang lengkap tanpa merasakan macet, saya rekomendasikan bolehlah melewati jalan ini — mumpung pemerintah Kota Depok masih belum ngeh apa yang semestinya mereka lakukan :P

Iring-iringan pengendara motor yang melaju berkelompok secara cepat, juga senang lewat jalan ini. Contohnya ya seperti yang barusan saya lihat di ujung jalan. Kalau dipikir-pikir, mereka masih lumayan diperlengkapi dengan sirene.

Rombongan peserta pengajian tertentu malah modalnya cuma bendera hijau bergagang bambu.

Beberapa meter sebelum perhentian, saya kembali memancing komentar si tukang ojek tentang kemungkinan para pengendara motor itu sedang berlaku pamer. Soalnya saya pikir kalau tidak sedang pamer, kenapa juga mereka perlu sedemonstratif itu, ya kan.

Ternyata analisis dia boleh juga — tak kalah dengan pengamat di televisi.

“Ya mungkin juga [pamer]. Biasanya yang pamer gini ada dua kemungkinan bos. Baru punya motor, atau baru bisa naik motor. Kalo yang tiap hari narik ojek kaya kita sih, udah bosen ngebut.”

Ojek berhenti. Saya turun, menyerahkan ongkos ojek, dan melontarkan pertanyaan terakhir. “Kenapa?”

“Kalo jatoh nggak sebanding. Obat merah aja harganya udah berapa bos. Belum lagi kalo mesti dijahit.”

15 Komentar:

Blogger Sigit »
30 August, 2009 17:52  

kalo lagi di jalan trus ngedenger sirine liat belakang dulu kram, sapatau itu pengendara motor/moge, instead of ambulance/pemadam kebakaran

OpenID raie »
31 August, 2009 05:42  

di tengahnya ada keranda mayat ga kram?
*iring2an orang meninggal gitu. :))

Anonymous raie »
31 August, 2009 22:34  

*melirik ke ikram ;;)

Anonymous andrelinting »
05 September, 2009 18:36  

Beda ahad dengan minggu apa ya?
kenapa harus ahad?

Blogger ikram »
08 September, 2009 00:30  

@Andre, Ahad = Minggu = Ahad. Cuma variasi aja biar nggak bosen :)

Blogger sihirsenja »
09 September, 2009 00:15  

mmmh... lumajan objektip.. :D

Blogger sherlanova »
17 September, 2009 11:17  

LIKE IT!

Emang bener, Kram.
Dua-duanya norak.

Anonymous adhi »
21 September, 2009 06:53  

LOL!! Bener banget tuh kram komentar tukang ojek di cerita yang pertama.. :DD

Anonymous hyoori »
10 November, 2009 08:34  

agree sama mas ojek.

orang nyari kesembuhan mereka mala nyari sakit :">

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:03  

gucci outlet, nike air max, tory burch outlet, oakley sunglasses, prada handbags, ugg boots, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, louis vuitton, kate spade outlet, prada outlet, cheap oakley sunglasses, louis vuitton outlet, louis vuitton outlet, oakley sunglasses, ray ban sunglasses, tiffany jewelry, replica watches, michael kors outlet, longchamp outlet, louboutin, burberry, burberry outlet online, michael kors, christian louboutin outlet, ray ban sunglasses, oakley sunglasses, replica watches, oakley sunglasses, tiffany and co, nike free, michael kors outlet, ugg boots, louboutin shoes, ugg boots, uggs on sale, longchamp outlet, nike outlet, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, longchamp, michael kors outlet, michael kors outlet, louboutin outlet, nike air max, ugg boots, michael kors outlet

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:09  

hermes, sac longchamp, new balance pas cher, kate spade handbags, north face, ray ban uk, nike blazer, burberry, nike roshe run, nike free, nike free run uk, oakley pas cher, true religion jeans, coach outlet, sac guess, air jordan pas cher, nike air max, true religion jeans, ralph lauren uk, air max, hollister pas cher, vans pas cher, ray ban pas cher, timberland, abercrombie and fitch, michael kors, tn pas cher, nike air max, converse pas cher, louboutin pas cher, michael kors, lacoste pas cher, mulberry, michael kors, air force, coach outlet, hollister, nike roshe, coach factory outlet, true religion jeans, nike air max, coach purses, lululemon, hogan, michael kors, north face, vanessa bruno, ralph lauren pas cher, true religion outlet, longchamp pas cher

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:14  

herve leger, soccer jerseys, hollister, new balance, p90x workout, soccer shoes, reebok shoes, ferragamo shoes, valentino shoes, chi flat iron, beats by dre, converse, asics running shoes, jimmy choo shoes, ray ban, instyler, north face outlet, north face outlet, mac cosmetics, ralph lauren, ghd, abercrombie and fitch, nike trainers, longchamp, iphone 6 cases, timberland boots, louboutin, gucci, nike air max, bottega veneta, oakley, birkin bag, wedding dresses, converse outlet, celine handbags, lululemon, mont blanc, babyliss, insanity workout, mcm handbags, nike roshe, nfl jerseys, nike huarache, hollister, nike air max, vans, hollister, giuseppe zanotti, baseball bats, vans shoes

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:18  

louis vuitton, toms shoes, moncler outlet, canada goose outlet, ugg,uggs,uggs canada, hollister, coach outlet, canada goose, moncler, doudoune canada goose, juicy couture outlet, michael kors handbags, sac louis vuitton pas cher, pandora charms, canada goose, swarovski, louis vuitton, louis vuitton, doke gabbana outlet, wedding dresses, pandora jewelry, ugg boots uk, moncler, juicy couture outlet, swarovski crystal, moncler, lancel, moncler, supra shoes, michael kors outlet, replica watches, louis vuitton, pandora jewelry, ugg,ugg australia,ugg italia, moncler, canada goose uk, thomas sabo, pandora charms, michael kors outlet online, ugg pas cher, marc jacobs, canada goose, moncler, montre pas cher, barbour, canada goose outlet, links of london, barbour jackets, karen millen, canada goose, moncler, bottes ugg

Blogger 艾丰 »
19 December, 2015 09:19  

jianbin1218
cheap jordans
marc jacobs outlet
tods shoes,tods shoes sale,tods sale,tods outlet online,tods outlet store,tods factory outlet
kobe 9 elite
hollister shirts
hollister
instyler ionic styler,instyler,instyler ionic styler pro
babyliss outlet
converse sneakers
valentino shoes
salomon speedcross 3
ed hardy outlet
nike air foamposite one,foamposite,foamposites,foamposite release 2015,foamposite sneakers,foamposites for sale,foamposite gold
air jordan 4 free shipping
tommy hilfiger outlet
bottega veneta outlet online

Blogger 柯云 »
25 June, 2016 08:55  

2016-06-25keyun
michael kors outlet online
kate spade
nike roshe run
michael kors handbags
michael kors outlet clearance
kobe 8
louis vuitton outlet
michael kors outlet
longchamp outlet
montblanc pens
ray ban outlet
abercrombie and fitch
cheap oakley sunglasses
louis vuitton outlet
giuseppe zanotti sneakers
toms outlet
kids lebron shoes
cheap toms shoes
michael kors outlet online
retro jordans 13
michael kors handbags
louis vuitton handbags
kate spade outlet
coach outlet store online clearances
gucci outlet online
michael kors outlet clearance
coach outlet online
louis vuitton handbags
nike air max 90
coach outlet
louboutin shoes
coach factory outlet
asics running shoes
michael kors purses
adidas originals store
michael kors outlet
jordan shoes
toms wedges
air max 95

Leave a reply Back to home

tentang saya

tulisan sebelumnya

arsip

IkramPutra©2010 | thanks for stopping by