Commitment is about doing whatever it takes.—Anonymous

Gapura penyeberangan

Tuesday, December 01, 2009



Keunikan kota Balikpapan. Sewaktu pergi ke sana pertengahan tahun ini untuk menghadiri pernikahan seorang kawan, saya melihat banyak pengumuman seperti ini terpancang di tengah jalan — semacam gapura penyeberangan gitu.

“Anda menyeberang disini dilindungi UULLAJ No 14 Th 1992 Pasal 26 Ayat (1)”

Sekilas dilihat langsung mudah dimengerti. Ini imbauan supaya masyarakat tidak menyeberang di sembarang tempat melainkan lewat zebra cross. Imbalannya? “Dilindungi Undang-undang”.

Namun ternyata, Pasal 26 Ayat (1) yang dimaksud berbunyi seperti ini:
Pejalan kaki wajib berjalan pada bagian jalan dan menyeberang pada tempat penyeberangan yang telah disediakan bagi pejalan kaki.
Jadi di mana letak perlindungannya? Hehehe. Lagipula kalau buat saya nih, mau menyeberang di manapun, kalau kena tabrak ya sakitnya sama-sama saja.

19 Komentar:

Blogger irfan »
01 December, 2009 12:37  

Bagi pengendara motor seperti saya, pejalan kaki seperti anda menyeberang di manapun juga tetap bisa kami tabrak :)

Blogger ikram »
01 December, 2009 12:54  

Persis. Dan kalian pastinya tak peduli apakah kami pejalan kaki sedang dilindungi UU atau tidak kan? Haha.

Anonymous Anonymous »
01 December, 2009 19:54  

“Anda menyeberang disini dilindungi UULAJ No 14 Th 1992 Pasal 26 Ayat (1)” --> kalo liat di gambar, tulisanmu kurang L kram, yang bener yang mana? :D

Blogger ikram »
01 December, 2009 19:57  

Undang-undang Lalu Lintas Angkutan Jalan. Oh iya kurang 'L' satu. Thanks ya Nim! (Anonim) hehehe.

Blogger sherlanova »
02 December, 2009 08:52  

Hahaha...
Emang repot urusan sebrang-menyebrang
ini....

*pengalaman pribadi*

Blogger ikram »
02 December, 2009 10:26  

Winston Churcholl (churhat cholongan) yaa. Gpp kok.

Blogger suci humaira sophia »
02 December, 2009 15:14  

oooo...gw kira undang2 itu berbunyi"anda menyebrqang disini *walau lampu hijau* dan ditabrak..maka penabrak-lah yang salah" ternyata tidak..

*kembali menyebrang dimana saja ahhh*

Anonymous Bahasa, please! »
03 December, 2009 13:48  

mungkin maksudnya kalau ditabrak di penyeberangan/zebracross punya kekuatan hukum yg lebih besar daripada nyebrang bukan di penyebrangan, sehingga si penabrak hukumannya lebih berat (sok tahu kayak pengacara aja gw... ;p)

Anonymous [Gm] »
05 December, 2009 10:03  

Dulu pernah nulis beginian juga, ternyata sumbernya sama: Balikpapan. Jangan-jangan yang 'beginian' hanya ada di Balikpapan :D...

Lalu, kalau merujuk pada ayat 2 dari UULLAJ yang sama:
"Ayat (2) Ketentuan sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) diatur lebih lanjut dengan Peraturan Pemerintah"

Nah, mungkin 'pasal/ayat karet' inilah yang mengatur 'perlindungan'nya :D

Blogger Budi Susetyo »
25 January, 2010 08:46  

Asal jangan semakin banyak aturan, semakin banyak punglinya alias semakin banyak kebijaksanaannya. Itu namanya sama saja bohong. Sudah ditulis di mana-mana itu peraturan, masih saja pejalan kaki terlunta-lunta sebagai pecundang di jalanan. Inilah kisah nyata negara yang masih suka norak

Anonymous glenda »
22 August, 2012 15:15  

tapi warga kota balikpapan bukan sebangsa makhluk norak yang menyebrang sesuka hati seperti kalau saya di kota jakarta atau apa. orang2 itu menghargai lalu lintas dan pengendara bakal memarahi orang yang menyeberang jalan sembarangan. Mereka bahkan berhenti TEPAT di belakang garis zebra cross, tidak seperti di beberapa kota yg pengendaranya suka menerobos zebracross saat lampu masih merah. Jadi gapura itu memengaruhi gaya berlalu lintas mereka, itu yg saya tau. Cmiiw

Anonymous glenda »
22 August, 2012 15:23  

intinya undang-undang itu nggak sia-sia, setidaknya untuk gaya hidup berlalu lintas orang balikpapan.

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:03  

gucci outlet, nike air max, tory burch outlet, oakley sunglasses, prada handbags, ugg boots, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, louis vuitton, kate spade outlet, prada outlet, cheap oakley sunglasses, louis vuitton outlet, louis vuitton outlet, oakley sunglasses, ray ban sunglasses, tiffany jewelry, replica watches, michael kors outlet, longchamp outlet, louboutin, burberry, burberry outlet online, michael kors, christian louboutin outlet, ray ban sunglasses, oakley sunglasses, replica watches, oakley sunglasses, tiffany and co, nike free, michael kors outlet, ugg boots, louboutin shoes, ugg boots, uggs on sale, longchamp outlet, nike outlet, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, longchamp, michael kors outlet, michael kors outlet, louboutin outlet, nike air max, ugg boots, michael kors outlet

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:10  

hermes, sac longchamp, new balance pas cher, kate spade handbags, north face, ray ban uk, nike blazer, burberry, nike roshe run, nike free, nike free run uk, oakley pas cher, true religion jeans, coach outlet, sac guess, air jordan pas cher, nike air max, true religion jeans, ralph lauren uk, air max, hollister pas cher, vans pas cher, ray ban pas cher, timberland, abercrombie and fitch, michael kors, tn pas cher, nike air max, converse pas cher, louboutin pas cher, michael kors, lacoste pas cher, mulberry, michael kors, air force, coach outlet, hollister, nike roshe, coach factory outlet, true religion jeans, nike air max, coach purses, lululemon, hogan, michael kors, north face, vanessa bruno, ralph lauren pas cher, true religion outlet, longchamp pas cher

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:14  

herve leger, soccer jerseys, hollister, new balance, p90x workout, soccer shoes, reebok shoes, ferragamo shoes, valentino shoes, chi flat iron, beats by dre, converse, asics running shoes, jimmy choo shoes, ray ban, instyler, north face outlet, north face outlet, mac cosmetics, ralph lauren, ghd, abercrombie and fitch, nike trainers, longchamp, iphone 6 cases, timberland boots, louboutin, gucci, nike air max, bottega veneta, oakley, birkin bag, wedding dresses, converse outlet, celine handbags, lululemon, mont blanc, babyliss, insanity workout, mcm handbags, nike roshe, nfl jerseys, nike huarache, hollister, nike air max, vans, hollister, giuseppe zanotti, baseball bats, vans shoes

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:19  

louis vuitton, toms shoes, moncler outlet, canada goose outlet, ugg,uggs,uggs canada, hollister, coach outlet, canada goose, moncler, doudoune canada goose, juicy couture outlet, michael kors handbags, sac louis vuitton pas cher, pandora charms, canada goose, swarovski, louis vuitton, louis vuitton, doke gabbana outlet, wedding dresses, pandora jewelry, ugg boots uk, moncler, juicy couture outlet, swarovski crystal, moncler, lancel, moncler, supra shoes, michael kors outlet, replica watches, louis vuitton, pandora jewelry, ugg,ugg australia,ugg italia, moncler, canada goose uk, thomas sabo, pandora charms, michael kors outlet online, ugg pas cher, marc jacobs, canada goose, moncler, montre pas cher, barbour, canada goose outlet, links of london, barbour jackets, karen millen, canada goose, moncler, bottes ugg

Blogger Minko Chen »
04 December, 2015 10:01  

fitflop sale
michael kors online outlet
lululemon pants
nike air huarache
ferragamo shoes
tiffany and co
karen millen uk
nike free uk
canada goose outlet
salomon shoes
tory burch outlet
cheap uggs
canada goose jackets
ralph lauren outlet
ugg clearance
ralph lauren outlet
thomas sabo outlet
michael kors factory online
michael kors outlet
prada sneakers

Blogger Minko Chen »
04 December, 2015 10:01  

rolex watches
nike roshe
air max 2014
ralph lauren,polo ralph lauren,ralph lauren outlet,ralph lauren italia,ralph lauren sito ufficiale
ugg boots uk
instyler ionic styler
cheap soccer jerseys
ray ban outlet
longchamp outlet
ugg outlet
herve leger dresses
true religion jeans outlet
nike mercurial
lululemon pants
ugg boots
michael kors handbags
calvin klein outlet
vans shoes
pandora outlet
louis vuitton outlet online

Blogger 艾丰 »
19 December, 2015 09:22  

jianbin1218
cheap jordans
marc jacobs outlet
tods shoes,tods shoes sale,tods sale,tods outlet online,tods outlet store,tods factory outlet
kobe 9 elite
hollister shirts
hollister
instyler ionic styler,instyler,instyler ionic styler pro
babyliss outlet
converse sneakers
valentino shoes
salomon speedcross 3
ed hardy outlet
nike air foamposite one,foamposite,foamposites,foamposite release 2015,foamposite sneakers,foamposites for sale,foamposite gold
air jordan 4 free shipping
tommy hilfiger outlet
bottega veneta outlet online

Leave a reply Back to home

tentang saya

tulisan sebelumnya

arsip

IkramPutra©2010 | thanks for stopping by