Commitment is about doing whatever it takes.—Anonymous

Malas berpikir filosofis

Saturday, November 14, 2009

“Mengapa manusia dilengkapi dengan dua telinga namun hanya satu mulut?”

Sejak dulu saya kurang begitu menaruh minat terhadap pertanyaan-pertanyaan filosofis yang mencari tahu penjelasan di balik serba-serbi penciptaan. Soalnya selain malas berpikir dan memeras otak, saya sadar betul bahwa otak manusia yang rata-rata cuma berukuran 1,2 liter ini tidak akan mampu dipakai deh untuk urusan itu. Yang ada malah sok tahu jadinya hehehe.

Misalnya seperti pertanyaan di atas. Mengapa kita punya dua kuping dan satu mulut? Meneketehe! Fakta bahwa kuping dipakai untuk mendengar dan mulut berbicara bagi saya sudah cukup memuaskan. Perkara jumlah mah terserah yang memberi. Memangnya bisa meminta berapa biji kita?

Meski demikian, saya lumayan menaruh minat pada usaha manusia menerka-nerka jawabannya. Sebab kadang-kadang terkaan mereka itu menghibur alias menggelikan. Apalagi kalau sudah menyangkut aturan agama (dalam hal ini Islam). Betapa menakjubkan ya, melihat orang-orang yang rela meluangkan waktu supaya dapat mengemukakan tebakan jawaban seperti ini:
  1. Dua telinga dan satu mulut agar manusia lebih banyak mendengar daripada berbicara. Kalau begitu kenapa tidak empat kuping saja sekalian biar makin banyak mendengar?
  2. Dua mata diletakkan di depan agar manusia senantiasa melihat ke masa depan, tidak ke masa lalu. Kalau begitu kenapa mata tidak terletak di ujung hidung supaya posisinya lebih depan lagi?
  3. Gerakan ruku’ (dalam sholat) berguna membuat kepala sejajar hati. Bisa diganti dengan gerakan telentang atau tengkurap dong? Kan yang penting sejajar hahaha.
  4. Gerakan sujud (dalam sholat) berguna membuat kepala lebih rendah dari hati. Bisa diganti dengan gerakan yoga dong yang kaki di atas kepala di bawah? Kan yang penting kepala lebih rendah dari hati ahahahahaha :P
  5. Selain itu, sujud juga bermanfaat mengalirkan darah ke kepala. Ah koprol juga bisa.
  6. Babi dilarang sebab mengandung cacing pita. Jadi, silakan makan babi yang rajin minum Combantrin tiap hari.
Pragmatis betul saya jadi orang. Heheheh. Btw ada tambahan tebakan jawaban lagi? Hihi.

22 Komentar:

OpenID raie »
14 November, 2009 16:52  

hahaha.
dan ternyata ada lo yang rajin mengumpulkannya.

2 terakhir terlalu dibuat2 kram.

1 tebak2an lagi,
kenapa manusia diberikan 2 tangan tetapi hanya diberikan satu hati?because god want us to find the other one. ah, 1 hati saja orang bisa selingkuh dengan mudah. apalagi dua hati. :p

Blogger ikram »
14 November, 2009 17:32  

Semuanya ya terlalu dibuat-buat, Ray. Hehehehe. Eh kok lo sempat-sempatnya menyindir Ika sih.

Kenapa jari kelingking didesain sempurna untuk korek kuping?

Blogger batari saraswati »
14 November, 2009 21:19  

kelingking.. bisa juga untuk ngupil.

Blogger ikram »
14 November, 2009 21:56  

Hahaha. Terlalu kecil, Bat.

Blogger suci humaira sophia »
15 November, 2009 08:08  

ikram ngupil pakai jempol? size does matter ya kram?

Anonymous haris »
15 November, 2009 10:14  

saya juga kadang sebel sama orang2 yang sok mengambil hikmah dari pelbagai kejadian. kadang emang terlalu dibuat2. ha3.

Blogger sherlanova »
15 November, 2009 22:26  

ckckck
ikram.... ikram...
ada benernya juga loh
hahaha

Blogger ikram »
16 November, 2009 02:04  

@Suci: Ngupil enaknya ya pakai telunjuk. Specially designed.

@Haris: Iya kan, terlalu dibuat-buat kan? Hehehe.

@Ales: Pasti dong, ada benarnya (dan ada salahnya) hihihi.

Blogger jofa »
16 November, 2009 10:39  

coba lo gabungin pemikiran no 1-2 lo dan bayangin gimana hasilnya :D

thanks god you are not god :p
(agak aneh nih kalimatnya)

Blogger irfan »
18 November, 2009 06:19  

Headernya, Bang, headernya. Nggak minat berpikir filosofis kok pasang kutipan muter-muter gitu :P

Blogger turabul-aqdam »
18 November, 2009 18:06  

yoa, itu namanya mengada-adakan keterangan yg gak ada dalilnya. gitu ya gitu, ga usah dicari kenapa dan biar apa. kalo emang nemu jawaban pas, ya bagus. kalo engga, ya gubrak. ;D

Anonymous edratna »
19 November, 2009 10:54  

Kalau orang Jawa lebih banyak lagi kata yang saling dikaitkan..namanya kirotoboso.

Misal:
cangkir....digegem lan dipikir
garwo..sigaraning nyowo

dst nya
Lama tak kesini Ikram..kabar baik kan?

Blogger Floresiana Yasmin Indriasti »
21 November, 2009 02:07  

Ngakak gue Kram bacanya...

Anonymous Nda »
22 November, 2009 08:21  

hmm.. yayaya..
bagus juga ada orang yang ga nelen mentah2 kayak lo..

Blogger sihirsenja »
25 November, 2009 19:58  

tadinya mau nulisin ttg si "kampret".. ah males ah.. ngapain mikir2 filosofis atas [mantan] bos gue itu hihihihi

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:03  

gucci outlet, nike air max, tory burch outlet, oakley sunglasses, prada handbags, ugg boots, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, louis vuitton, kate spade outlet, prada outlet, cheap oakley sunglasses, louis vuitton outlet, louis vuitton outlet, oakley sunglasses, ray ban sunglasses, tiffany jewelry, replica watches, michael kors outlet, longchamp outlet, louboutin, burberry, burberry outlet online, michael kors, christian louboutin outlet, ray ban sunglasses, oakley sunglasses, replica watches, oakley sunglasses, tiffany and co, nike free, michael kors outlet, ugg boots, louboutin shoes, ugg boots, uggs on sale, longchamp outlet, nike outlet, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, longchamp, michael kors outlet, michael kors outlet, louboutin outlet, nike air max, ugg boots, michael kors outlet

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:10  

hermes, sac longchamp, new balance pas cher, kate spade handbags, north face, ray ban uk, nike blazer, burberry, nike roshe run, nike free, nike free run uk, oakley pas cher, true religion jeans, coach outlet, sac guess, air jordan pas cher, nike air max, true religion jeans, ralph lauren uk, air max, hollister pas cher, vans pas cher, ray ban pas cher, timberland, abercrombie and fitch, michael kors, tn pas cher, nike air max, converse pas cher, louboutin pas cher, michael kors, lacoste pas cher, mulberry, michael kors, air force, coach outlet, hollister, nike roshe, coach factory outlet, true religion jeans, nike air max, coach purses, lululemon, hogan, michael kors, north face, vanessa bruno, ralph lauren pas cher, true religion outlet, longchamp pas cher

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:14  

herve leger, soccer jerseys, hollister, new balance, p90x workout, soccer shoes, reebok shoes, ferragamo shoes, valentino shoes, chi flat iron, beats by dre, converse, asics running shoes, jimmy choo shoes, ray ban, instyler, north face outlet, north face outlet, mac cosmetics, ralph lauren, ghd, abercrombie and fitch, nike trainers, longchamp, iphone 6 cases, timberland boots, louboutin, gucci, nike air max, bottega veneta, oakley, birkin bag, wedding dresses, converse outlet, celine handbags, lululemon, mont blanc, babyliss, insanity workout, mcm handbags, nike roshe, nfl jerseys, nike huarache, hollister, nike air max, vans, hollister, giuseppe zanotti, baseball bats, vans shoes

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:18  

louis vuitton, toms shoes, moncler outlet, canada goose outlet, ugg,uggs,uggs canada, hollister, coach outlet, canada goose, moncler, doudoune canada goose, juicy couture outlet, michael kors handbags, sac louis vuitton pas cher, pandora charms, canada goose, swarovski, louis vuitton, louis vuitton, doke gabbana outlet, wedding dresses, pandora jewelry, ugg boots uk, moncler, juicy couture outlet, swarovski crystal, moncler, lancel, moncler, supra shoes, michael kors outlet, replica watches, louis vuitton, pandora jewelry, ugg,ugg australia,ugg italia, moncler, canada goose uk, thomas sabo, pandora charms, michael kors outlet online, ugg pas cher, marc jacobs, canada goose, moncler, montre pas cher, barbour, canada goose outlet, links of london, barbour jackets, karen millen, canada goose, moncler, bottes ugg

Blogger Minko Chen »
04 December, 2015 10:01  

rolex watches
nike roshe
air max 2014
ralph lauren,polo ralph lauren,ralph lauren outlet,ralph lauren italia,ralph lauren sito ufficiale
ugg boots uk
instyler ionic styler
cheap soccer jerseys
ray ban outlet
longchamp outlet
ugg outlet
herve leger dresses
true religion jeans outlet
nike mercurial
lululemon pants
ugg boots
michael kors handbags
calvin klein outlet
vans shoes
pandora outlet
louis vuitton outlet online

Blogger 艾丰 »
19 December, 2015 09:31  

jianbin1218
cheap jordans
marc jacobs outlet
tods shoes,tods shoes sale,tods sale,tods outlet online,tods outlet store,tods factory outlet
kobe 9 elite
hollister shirts
hollister
instyler ionic styler,instyler,instyler ionic styler pro
babyliss outlet
converse sneakers
valentino shoes
salomon speedcross 3
ed hardy outlet
nike air foamposite one,foamposite,foamposites,foamposite release 2015,foamposite sneakers,foamposites for sale,foamposite gold
air jordan 4 free shipping
tommy hilfiger outlet
bottega veneta outlet online

Blogger 柯云 »
25 June, 2016 08:56  

2016-06-25keyun
oakley sunglasses
kate spade handbags
adidas running shoes
tods outlet store
coach outlet
cheap toms
michael kors
cheap ray ban sunglasses
nike air force 1 shoes
michael kors handbags
nike store
louis vuitton handbags
coach factory outlet
oakley sunglasses wholesale
polo ralph lauren
louis vuitton purses
ray ban sunglasses outlet
fitflop sandals
polo ralph lauren outlet
michael kors outlet
coach factory outlet
louis vuitton purses
cheap louis vuitton handbags
michael kors handbags
longchamp le pliage
cheap air jordans
louis vuitton outlet
beats by dr dre
hollister shirts
michael kors outlet
nike store uk
true religion jeans
air jordan shoes
louis vuitton outlet
coach outlet store
toms shoes outlet online
nike air huarache
michael kors outlet online
nike roshe shoes

Leave a reply Back to home

tentang saya

tulisan sebelumnya

arsip

IkramPutra©2010 | thanks for stopping by