Commitment is about doing whatever it takes.—Anonymous

Menyiapkan Blog Baru

Tuesday, February 19, 2008

Beberapa hari ini saya sedang menyiapkan blog baru. Domain dan hosting sudah didapat, engine pun sudah ditanam—atas jasa baik Agus, Bisri, dan Nando. Sekarang tinggal beres-beres sedikit supaya sesuai yang saya mau. Ternyata Wordpress itu tidak semudah Blogger ya—meski memang bisa menawarkan lebih. Saya tidak tidur semalaman hanya demi hal-hal yang sederhana seperti mengubah margin, padding, memikirkan kategori dsb.

Dan akibatnya fatal. Saya mengingkari janji bertemu teman-teman di Potluck (sekali lagi maaf ya Ray + Nise).

Blog baru ini rencananya buat urusan pekerjaan. Bisri bilang, kalau mau jadi freelancer saya sebaiknya punya blog khusus supaya “lebih kredibel”. Saya rasa dia ada benarnya juga. Saya sudah lama ingin punya semacam portfolio online. Sementara, blog yang sekarang ini sudah terlalu kacau-balau untuk dipisah-pisahkan isinya mana yang pribadi mana yang pekerjaan. Jadi nantinya lebih baik dipisah: yang berhubungan dengan pekerjaan ditulis di sana saja (beberapa sih sudah dilakukan).

Jadi, sampai jumpa di komentatorlepas.net? Hehehe. Beres-beres lagi ah...

17 Komentar:

Anonymous Anonymous »
19 February, 2008 07:33  

Selamat atas blog barunya Kram!
bukankah engine wordpress lebih mudah daripada blogspot? (itu masih pendapatku,red). mungkin karena masih awam ya buka-buka dashboard wordpress, jadi belum terlatih menu-menunya. hehe...

sukses ya...!! :D

Blogger Lucky »
19 February, 2008 09:51  

bagus kram!
yang ini ga mau dibikin lebih personal? Tampilannya mirip (menurut gw...) ama yg komentatorlepas..
atau emang selera Ikram yang kek gini? ;p

Anonymous Anonymous »
19 February, 2008 12:16  

Eriek dan Lucky, terimakasih.

Mungkin memang karena belum terbiasa, jadi lebih susah ya Riek. Tapi nanti Eriek bisa jadi tempat bertanya kan? Tenanglah saya.. Hehe.

Yang ini akan jadi personal Luck. Seperti iklan apa itu..

"The blog is personal again"

Mampir-mampir ya!

Anonymous Anonymous »
19 February, 2008 12:17  

Yang blogspot maksudnya. Tampilannya mirip? Bener tuh, sudah selera :P

Anonymous Anonymous »
19 February, 2008 16:53  

wah, walo bukan freelancer, pengen juga punya blog yang khusus gt...ide bagus

Anonymous Anonymous »
19 February, 2008 23:44  

Satu lagi yang migrasi ke WP. WP lebih asik sih kalo kata gw. Hehe. Plugin nya macem2.

Anonymous Anonymous »
19 February, 2008 23:46  

Ayo Senja, bikin juga :D

Ade: Migrasi? Kalau saya bilang sih, lebih mirip punya dua rumah.

Yang satu buat kantor yang satu buat istirahat.

Anonymous Anonymous »
20 February, 2008 01:55  

waa..punya rumah baru..
beres2 terus kram!
jangan kaya gue, ga pernah diberes2in ^^ huhuhu

Anonymous Anonymous »
20 February, 2008 09:29  

Kapan tumpengan rumah barunya Kram? Hehehe...

Anonymous Anonymous »
20 February, 2008 17:02  

Wahh rumah baru...semoga makin betah dan makin produktif....

Blogger adiwiarta »
21 February, 2008 14:14  

"Ternyata Wordpress itu tidak semudah Blogger ya—meski memang bisa menawarkan lebih."

Penggunaan "Blogger" ini bermakna ganda ya Krom, seperti banyak merek obat yang menggunakan nama kandungan-nya. Misalkan, paracetamol, nama merek obat dan nama kandungan obat di merek lain. "Blogger" juga orang-orang yang ngeblog bukan? Termasuk di WP.

Blogger ikram »
21 February, 2008 14:19  

Iya, dia pake nama generik. Makanya saya tulis "B" huruf kapital -- untuk menunjukkan ini adalah merk, Andi.

Blogger None »
22 February, 2008 19:52  

hahaha...TMnya ikram, KOMENTATOR LEPASSSS...;)))

Anonymous Anonymous »
22 February, 2008 23:48  

wah kayaknya skarang pke wp ya..

Blogger Cempluk Story »
23 February, 2008 07:36  

asik euy ntar ada syukuran rumah baru kan mas ?? hehehe

Blogger seismogenic »
29 February, 2008 09:02  

wordpress itu paling gampang juragan

* gak pernah pake blogger *

Anonymous Anonymous »
28 May, 2008 08:57  

yeah, hidup wordpress! ;)

Leave a reply Back to home

tentang saya

tulisan sebelumnya

arsip

IkramPutra©2010 | thanks for stopping by