Commitment is about doing whatever it takes.—Anonymous

Soeharto Diinjak-injak

Monday, January 28, 2008

Akhirnya, setelah hampir mendapat serangan ayan akibat terlalu sering menonton adegan yang diulang-ulang terus menerus, saya menemukan sesuatu yang menarik dari tayangan televisi seputar kematian mantan Presiden Soeharto.

Yaitu pada saat penimbunan liang lahat Soeharto. Segera setelah Presiden Yudhoyono dan Sigit Soeharto masing-masing menumpahkan satu sekop pasir, liang lahat pun ditimbun oleh berkarung-karung pasir oleh para petugas berseragam pakaian adat Jawa.

Dan tiga orang dari mereka dengan santai meloncat ke bawah, lalu menginjak-injak pasir itu supaya padat. Padahal, Soeharto yang terbungkus dalam peti mati sedang berada tepat di bawah kaki mereka. Ooh, itu benar-benar adegan fenomenal saya kira.

Bayangkan. Ini kan tayangan langsung tentang kematian seorang raja (atau setidaknya dikesankan demikian). Lalu apa dong yang lebih fenomenal daripada tayangan mayat raja diinjak-injak? Hehe.

Ini mungkin akibat tata cara penguburan yang tidak jelas mengikuti ajaran mana. Jawa? Islam? Militer? Kenegaraan?

Saya pernah pula menginjak-injak tanah kuburan eyang kakung saya supaya padat. Tapi buat saya itu tidak soal sebab eyang kakung saya tidak tepat berada di bawah. Ia tersimpan aman di sebuah "laci" di sisi liang lahat, di sisi kanannya. Tidak seperti pada Soeharto.

Ah, pokoknya itu benar-benar adegan fenomenal.

Buat adik saya, sejauh ini adegan fenomenal menurut dia adalah ketika Sukmawati Soekarnoputri dalam sebuah wawancara mengatakan "tiada maaf bagi Soeharto". Dia, yang lagi sakit panas, merasa seolah-olah badannya menuju sembuh ketika mendengar pernyataan itu. Hehehe.

Kalau buat kamu, mana adegan yang fenomenal?

26 Komentar:

OpenID hapsarisekaradi »
29 January, 2008 00:57  

Yang fenomenal buat gw itu waktu Mayang Sari 'diusir' secara halus sama Mamik lewat Bambang, hahahaha... *gw emang berjiwa gosip Kram...

Blogger azhar »
29 January, 2008 05:45  

Ketika Dewi Persik nonjok orang yang mencolek bahunya.

Blogger ikram »
29 January, 2008 09:23  

Wah, Sar, itu pas kapan? Gua cuma lihat pas Bambang sama istri dan anaknya yang kecil lucu itu doang hehe.

Azhar: mencolek bahu atau menggerayangi dada? Di Nova gua baca sih, yang kedua :)

Eh emang itu kejadian seputar pemakaman Soeharto?

Blogger ANDRE »
29 January, 2008 15:25  

paling fenomenal bagi gue:
waktu ngeliat cuplikan berita pemakaman suharto di sctv melalui internet, eh tau2 ada berita kematian jusuf ronodipuro. Dengan sekilas, keliatan calon mertua gue yg ikut kesorot kamera. Hihihi

Anonymous dadank »
29 January, 2008 15:26  

Waktu di karanganyar.
Ada pencopet yang kepergok sedang beraksi, terus jadi bulan2an massa.
Beritanya di RCTI tadi pagi.

Dasar pencopet. Gak tau suasana. Sukanya 'mancing di air keruh', yg lagi banyak 'ikan'nya...

OpenID raie »
29 January, 2008 16:12  

yang fenomenal, berubahnya stasiun TV full dangdut jadi stasiun TV full berita...

hahahaha

Anonymous herru »
29 January, 2008 22:28  

ketika jenasah diberangkatkan dari bandara adi sumarmo, banyak anak sma di sepanjang jalan, tapi yang ketangkep mik kamera 'panji! panji! panji!'

Blogger ikram »
29 January, 2008 22:38  

Ikut melayat nggak Ndre? Ah mestinya dateng dong. "Halo Om..." Begono!

Kata pencopet: Eh buset gua cuma nyopet dikit aja digebukin. Soeharto korupsi banyak malah jadi pahlawan?

Ray, maksudnya TPI?

Herru, oh gitu ya?! Ahahha.. Kocak. Kocak banget.

Blogger Puput Hidayat »
30 January, 2008 14:19  

Saya udah terlalu bosen ama semua pemberitaan di TV, isinya sama semua -___-

ujungnya, daripada nyari adegan fenomenal, saya nyari tempat dimana gak ada TV yang nyala... fyuuuhhh... tenang.

Blogger ikram »
30 January, 2008 14:25  

Memang. Bisa bikin mual, kecuali lihat bagian dia diinjak2 :)

(Kok kesannya saya nggak punya hati banget ya?)

Blogger sawung »
30 January, 2008 23:46  

adegan mayang sari dimarahin sama dua putri soeharto. sayang ga disiarin, adanya di rekaman yang punya setneg doang :p.

klo kk gw cerita yang anak sma malah teriak panji! panji! panji! hahahaha

Blogger ikram »
31 January, 2008 00:50  

Jadi Panji banyak penggemarnya ya? Baru tahu...

Anonymous anggunpribadi »
31 January, 2008 21:59  

harusnya sih yang fenomenal pas Mayangsari jambak-jambakan sama Halimah, terus pak harto yang disangka sudah meninggal ternyata masih hidup.. tapi sayang nggak kejadian..

OpenID agun »
31 January, 2008 22:03  

cek cek... kok nggak keluar sih

OpenID jalankita »
31 January, 2008 22:06  

Gue juga punya suatu kecurigaan kram sama Pak Harto : Sebenarnya dia belum meninggal.

COba bayangkan ketika di hari H dimana dia on the way ke Halim, semua mata di Indonesia menuju ke bandar udara itu kan? Gimana enggak, semua media ngarahin kita kesana kan? Nah, bisa jadi Pak Harto yang sebenernya masih hidup dan sedang menunggu di ruang tunggu menuju Kuala Lumpur. bisa jadi ini..

OpenID jalankita »
31 January, 2008 22:07  

buset nama gue kok gonta ganti ya?? hehehehe sori mencemari..

Blogger agung »
01 February, 2008 01:29  

hehe kram, segitu susah ya memaafkan Pak Harto?
Sudahlah, tiada yang tersisa dari seseorang yang sudah meninggal selain kebaikan saja yang dibicarakan.
Nah, mengenai hutang piutang.. kita tunggu langkah2 berikutnya

Blogger azhar »
01 February, 2008 05:33  

@jalan kita
Dadz right, kaya di film2. Nanti dia tiba2 hidup lagi, terus orang2 nganggep dia nabi dan dijadikan presiden lagi.
Kayaknya malah pak harto ngga' pernah sakit.
Jadi ingat Saw I, Jigsawnya ternyata orang yang dari awal dianggap sudah mati.

@ikram
Soal dewi persik, aku liat di tv, tangan pelaku hanya mengenai lengan bagian atas. Mungkin kena dada dikit si, tapi kata "menggerayangi" terlalu berlebihan.

Blogger Lida »
01 February, 2008 17:29  

Kram, aku nggak punya tivi, dan memang menghindari juga. Jadi nggak tahu deeh bagian yang seru soal matinya Soeharto ini.

OOT Kram, namamu Ikram, nama adikmu Karim, kalau boleh nebak, saudara lain namanya... (apa ya?)

Anonymous myoenoesk »
02 February, 2008 19:15  

gimana cara naro fotonya?

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:32  

gucci outlet, nike air max, tory burch outlet, oakley sunglasses, prada handbags, ugg boots, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, louis vuitton, kate spade outlet, prada outlet, cheap oakley sunglasses, louis vuitton outlet, louis vuitton outlet, oakley sunglasses, ray ban sunglasses, tiffany jewelry, replica watches, michael kors outlet, longchamp outlet, louboutin, burberry, burberry outlet online, michael kors, christian louboutin outlet, ray ban sunglasses, oakley sunglasses, replica watches, oakley sunglasses, tiffany and co, nike free, michael kors outlet, ugg boots, louboutin shoes, ugg boots, uggs on sale, longchamp outlet, nike outlet, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, longchamp, michael kors outlet, michael kors outlet, louboutin outlet, nike air max, ugg boots, michael kors outlet

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:37  

hermes, sac longchamp, new balance pas cher, kate spade handbags, north face, ray ban uk, nike blazer, burberry, nike roshe run, nike free, nike free run uk, oakley pas cher, true religion jeans, coach outlet, sac guess, air jordan pas cher, nike air max, true religion jeans, ralph lauren uk, air max, hollister pas cher, vans pas cher, ray ban pas cher, timberland, abercrombie and fitch, michael kors, tn pas cher, nike air max, converse pas cher, louboutin pas cher, michael kors, lacoste pas cher, mulberry, michael kors, air force, coach outlet, hollister, nike roshe, coach factory outlet, true religion jeans, nike air max, coach purses, lululemon, hogan, michael kors, north face, vanessa bruno, ralph lauren pas cher, true religion outlet, longchamp pas cher

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:43  

herve leger, soccer jerseys, hollister, new balance, p90x workout, soccer shoes, reebok shoes, ferragamo shoes, valentino shoes, chi flat iron, beats by dre, converse, asics running shoes, jimmy choo shoes, ray ban, instyler, north face outlet, north face outlet, mac cosmetics, ralph lauren, ghd, abercrombie and fitch, nike trainers, longchamp, iphone 6 cases, timberland boots, louboutin, gucci, nike air max, bottega veneta, oakley, birkin bag, wedding dresses, converse outlet, celine handbags, lululemon, mont blanc, babyliss, insanity workout, mcm handbags, nike roshe, nfl jerseys, nike huarache, hollister, nike air max, vans, hollister, giuseppe zanotti, baseball bats, vans shoes

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:48  

louis vuitton, toms shoes, moncler outlet, canada goose outlet, ugg,uggs,uggs canada, hollister, coach outlet, canada goose, moncler, doudoune canada goose, juicy couture outlet, michael kors handbags, sac louis vuitton pas cher, pandora charms, canada goose, swarovski, louis vuitton, louis vuitton, doke gabbana outlet, wedding dresses, pandora jewelry, ugg boots uk, moncler, juicy couture outlet, swarovski crystal, moncler, lancel, moncler, supra shoes, michael kors outlet, replica watches, louis vuitton, pandora jewelry, ugg,ugg australia,ugg italia, moncler, canada goose uk, thomas sabo, pandora charms, michael kors outlet online, ugg pas cher, marc jacobs, canada goose, moncler, montre pas cher, barbour, canada goose outlet, links of london, barbour jackets, karen millen, canada goose, moncler, bottes ugg

Blogger 艾丰 »
19 December, 2015 09:34  

jianbin1218
cheap jordans
marc jacobs outlet
tods shoes,tods shoes sale,tods sale,tods outlet online,tods outlet store,tods factory outlet
kobe 9 elite
hollister shirts
hollister
instyler ionic styler,instyler,instyler ionic styler pro
babyliss outlet
converse sneakers
valentino shoes
salomon speedcross 3
ed hardy outlet
nike air foamposite one,foamposite,foamposites,foamposite release 2015,foamposite sneakers,foamposites for sale,foamposite gold
air jordan 4 free shipping
tommy hilfiger outlet
bottega veneta outlet online

Blogger 柯云 »
25 June, 2016 08:58  

2016-06-25keyun
coach outlet
louis vuitton outlet
ralph lauren polo shirts
michael kors outlet online
michael kors outlet
adidas factory outlet
coach outlet online
ralph lauren
christian louboutin outlet
toms shoes
burberry sale
concords 11
louis vuitton purses
michael kors handbags
designer handbags
christian louboutin sale
adidas superstar shoes
louis vuitton outlet
fitflop shoes
adidas outlet store
red bottom shoes
hollister jeans
kd 7 shoes
nfl jerseys
air force 1 trainers
coach factory outlet online
toms shoes
adidas trainers
coach outlet
giuseppe zanotti outlet
rolex watches
lebron 11
louis vuitton outlet online
oakley outlet
kate spade outlet
nike running shoes
celine handbags
jordan retro 13
michael kors outlet online

Leave a reply Back to home

tentang saya

tulisan sebelumnya

arsip

IkramPutra©2010 | thanks for stopping by