Commitment is about doing whatever it takes.—Anonymous

Mengelola kekecewaan #1

Sunday, May 02, 2010

Lamunan pagi buta.

Sapardi Djoko Damono pada suatu masa ditinggal kawin oleh seorang mahasiswi yang dia taksir*. Kepedihannya itu lantas dia tuangkan dalam puisi “Hujan Bulan Juni”.
tak ada yang lebih tabah dari hujan bulan Juni/
dirahasiakannya rintik rindunya kepada pohon berbunga itu/

tak ada yang lebih bijak dari hujan bulan Juni/
dihapusnya jejak-jejak kakinya yang ragu-ragu di jalan itu/

tak ada yang lebih arif dari hujan bulan Juni/
dibiarkannya yang tak terucapkan diserap akar pohon bunga itu/
Sungguh kemampuan mengelola kekecewaan yang luar biasa.

*menurut sumber yang tidak bisa saya ungkapkan di sini.

15 Komentar:

Blogger Nadya Fadila SAIB »
02 May, 2010 04:34  

Apa sih Kram maksud isi puisinya?
Gue baca berulang-ulang masih tidak menangkap "kesedihannya".

Blogger ikram »
03 May, 2010 10:57  

Gua juga nggak terlalu mengerti puisi Nad — tapi maksud gua, dia hebat aja ditinggal kawin malah bikin puisi, yang orang banyak suka.

Blogger turabul-aqdam »
05 May, 2010 13:29  

Ih, seri dua-nya lama amiit.. mendingan blog gw dah. ga usah ditunggu postingannya, krn dah berdebu. ;D

Blogger sherlanova »
06 May, 2010 01:17  

Ih..., blognya sekarang lebih 'lucu'... =p

Mungkin..., mungkin ya, yang
bisa menangkap kesedihannya itu
adalah orang yang pernah patah
hati seperti itu.

Dan menurut sumber yang gak bisa
disebutkan, kesedihan itu bisa
ditangkap pas frase "hujan bulan
juni"... Maksudnya, secara, di
bulan Juni kan pas banget lagi
kering, lagi pertengahan kemarau,
gitu. Dan si Hujan Bulan Juni itu
pun "menahan rintik dan rindunya"
pada si Pohon-Berbunga-Itu.

Allahu a'lam bishowwab, heu...

Anonymous Irfan »
07 May, 2010 06:04  

Ah, kalau komentarin puisinya ntar dituduh folosofis lagi. Nunggu yang Mengelola Kekecewaan #2 aja deh :P

Blogger Sigit »
08 May, 2010 10:22  

oh nama mahasiswi yg dia taksir tuh Yuni ya..

Blogger Adisti Dini Indreswari »
09 May, 2010 00:07  

gw suka banget "hujan bulan juni"nya sapardi djoko damono.. :)

anyway, masih di JP ga sih kram?

OpenID divewithwords »
11 May, 2010 18:27  

gw pernah cari vid-klip nya di youtube *saking sukanya sama puisi yang dilagu in ini*..tapi kok vid-klip nya ttg ketabahan seorang ibu thd anaknya ya..

Blogger Persistent Giselle »
28 December, 2010 15:43  

baru dikasih tau orang tentang blog ini, dan gw sukaaaa banget sama puisi om sapardi yang ini

mungkin karena baru patah hati :-)

Anonymous Anonymous »
16 August, 2011 16:08  

puisi ini sama indahnya (sedih) dengan lagunya di musikalisasi puisi Sapardi.

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:03  

gucci outlet, nike air max, tory burch outlet, oakley sunglasses, prada handbags, ugg boots, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, louis vuitton, kate spade outlet, prada outlet, cheap oakley sunglasses, louis vuitton outlet, louis vuitton outlet, oakley sunglasses, ray ban sunglasses, tiffany jewelry, replica watches, michael kors outlet, longchamp outlet, louboutin, burberry, burberry outlet online, michael kors, christian louboutin outlet, ray ban sunglasses, oakley sunglasses, replica watches, oakley sunglasses, tiffany and co, nike free, michael kors outlet, ugg boots, louboutin shoes, ugg boots, uggs on sale, longchamp outlet, nike outlet, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, longchamp, michael kors outlet, michael kors outlet, louboutin outlet, nike air max, ugg boots, michael kors outlet

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:10  

hermes, sac longchamp, new balance pas cher, kate spade handbags, north face, ray ban uk, nike blazer, burberry, nike roshe run, nike free, nike free run uk, oakley pas cher, true religion jeans, coach outlet, sac guess, air jordan pas cher, nike air max, true religion jeans, ralph lauren uk, air max, hollister pas cher, vans pas cher, ray ban pas cher, timberland, abercrombie and fitch, michael kors, tn pas cher, nike air max, converse pas cher, louboutin pas cher, michael kors, lacoste pas cher, mulberry, michael kors, air force, coach outlet, hollister, nike roshe, coach factory outlet, true religion jeans, nike air max, coach purses, lululemon, hogan, michael kors, north face, vanessa bruno, ralph lauren pas cher, true religion outlet, longchamp pas cher

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:15  

herve leger, soccer jerseys, hollister, new balance, p90x workout, soccer shoes, reebok shoes, ferragamo shoes, valentino shoes, chi flat iron, beats by dre, converse, asics running shoes, jimmy choo shoes, ray ban, instyler, north face outlet, north face outlet, mac cosmetics, ralph lauren, ghd, abercrombie and fitch, nike trainers, longchamp, iphone 6 cases, timberland boots, louboutin, gucci, nike air max, bottega veneta, oakley, birkin bag, wedding dresses, converse outlet, celine handbags, lululemon, mont blanc, babyliss, insanity workout, mcm handbags, nike roshe, nfl jerseys, nike huarache, hollister, nike air max, vans, hollister, giuseppe zanotti, baseball bats, vans shoes

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:19  

louis vuitton, toms shoes, moncler outlet, canada goose outlet, ugg,uggs,uggs canada, hollister, coach outlet, canada goose, moncler, doudoune canada goose, juicy couture outlet, michael kors handbags, sac louis vuitton pas cher, pandora charms, canada goose, swarovski, louis vuitton, louis vuitton, doke gabbana outlet, wedding dresses, pandora jewelry, ugg boots uk, moncler, juicy couture outlet, swarovski crystal, moncler, lancel, moncler, supra shoes, michael kors outlet, replica watches, louis vuitton, pandora jewelry, ugg,ugg australia,ugg italia, moncler, canada goose uk, thomas sabo, pandora charms, michael kors outlet online, ugg pas cher, marc jacobs, canada goose, moncler, montre pas cher, barbour, canada goose outlet, links of london, barbour jackets, karen millen, canada goose, moncler, bottes ugg

Blogger Minko Chen »
04 December, 2015 09:59  

polo ralph lauren
discount ugg boots
canada goose outelt
michael kors wallet sale
tommy hilfiger
ysl outlet
air force 1 shoes
ugg outlet uk
fred perry polo shirts
coach outlet store
coach outlet store
mulberry uk
ray ban sunglasses
tods shoes
celine outlet
michael kors outlet sale
hollister uk
moncler outlet store
kobe shoes
michael kors outlet

Leave a reply Back to home

tentang saya

tulisan sebelumnya

arsip

IkramPutra©2010 | thanks for stopping by