Commitment is about doing whatever it takes.—Anonymous

Rokok dua pelajar SMA

Thursday, February 18, 2010

Di dalam angkutan kota yang tengah terjebak macet itu hanya ada tiga penumpang: seorang pemuda berkacamata yang duduk terkantuk-kantuk di belakang supir, serta dua pelajar SMA yang duduk dekat pintu dan mengobrol sepanjang perjalanan.

Entah karena merasa bosan, mulutnya asam, atau obrolan kurang nikmat tanpa rokok, mereka pun memanggil seorang pedagang asongan yang melintas. “Bang!”

“Rokok Bang! Super sebatang,” kata pelajar A. “Lu apa?” tanyanya kemudian pada pelajar B.

“Filter.”

(“Super” maksudnya Djarum Super, dan “filter” Gudang Garam International)

Pemuda berkacamata, di tengah usahanya untuk tidak tertidur, menyaksikan dua batang rokok berpindah tangan — ditukar dengan dua lembar ribuan.

Dua pelajar SMA kembali melanjutkan obrolan mereka: Soal pertandingan sepakbola antarkelas, siapa yang akan berhasil memasukkan gol paling banyak, hingga ke arena bermain PS3 yang baru buka dan lain-lain.

Mereka mengepit rokok di antara jari tengah dan telunjuk. Ditempelkan ke ujung bibir dan “ces!” dinyalakan.

Pelajar A menarik asap dalam-dalam, seolah memastikan rongga paru-parunya mendapat suntikan nikotin seketika. Tapi dua detik kemudian, dia bergumam sambil memperhatikan rokoknya. “Wah, bego nih abang. Gua minta Super malah dikasih Filter.”

Pelajar B menyahut cepat. “Iya, nih, rokok gua juga salah. Bukannya Filter malah Super.”

Pemuda berkacamata, masih di tengah usahanya untuk tak tertidur, menyaksikan dua wajah pelajar SMA setengah kesal karena rokok yang mereka hisap tak sesuai pesanan.

Sambil berusaha menahan senyum, si pemuda berkacamata berpikir apakah sebaiknya dia memberitahu dua pelajar SMA itu bahwa si abang asongan tidak salah apa-apa (dia sudah benar, memberi sebatang Filter dan Super).

Yang dodol itu justru mereka — membakar rokok tanpa lihat-lihat dulu.

Dalam hati, pemuda berkacamata mulai khawatir kalau-kalau terlalu banyak nikotin dapat menurunkan kadar kecerdasan otak. Tapi pikiran itu segera dibuangnya jauh-jauh.

16 Komentar:

OpenID hapsari »
18 February, 2010 06:17  

Hahaha, kayaknya sih emang nggak ngaruh, Kram. Dulu gw menyalahkan ke-lemot-an gw pada rokok-selalu lupa parkir dimana. Sekarang, setelah hampir dua tahun berhenti, eh masih sering lupa juga tuh. :p

Anonymous irfan »
18 February, 2010 08:01  

Nah, menurut gue yang salah ya pemuda berkacamata itu. Kok membiarkan generasi muda dirusak rokok seperti generasinya sendiri. LOL.

OpenID raie »
20 February, 2010 10:15  

wahahahaha.. bukannya sudah terbukti pada pemuda berkacamata itu. :P

Blogger Lida »
23 February, 2010 16:28  

Justru seharusnya merokok bikin kita tambah cerdas, lebih banyak stimulan untuk menghasilkan ide bagus. Anak dua itu mah bego karena kebanyakan nonton bola sama maen PS3. Ya kan? Ya kan? :p

Anonymous haris »
23 February, 2010 21:11  

lha si pemuda kacamata itu ikut beli rokok gak? ha3. btw, baca ini model2nya kayak postingan di nguping jakarta. pendek, renyah, lucu. ha3.

Anonymous nothing »
24 February, 2010 17:14  

hihihi. jadi pengen ngerokok filter, gurh rasanya. pas. mumpung ada kupi

Anonymous nothing »
24 February, 2010 17:14  

hihihi. jadi pengen ngerokok filter, gurh rasanya. pas. mumpung ada kupi

Blogger azhar »
25 February, 2010 12:50  

harusnya mereka ngobrol soal pe-er, teori relativitas, dan ramalan kondisi ekonomi indonesia seabad mendatang...

OpenID seil »
14 March, 2010 18:27  

hahaha
mantap kang...
emang bener rokok menurunkan kecerdasan hihi

Blogger ikram »
15 March, 2010 02:08  

Aduh aduh maaf ya nggak sempat membalas komentar!

Anonymous Anonymous »
04 July, 2011 00:58  

Oh..iya aye mau nanya. kalo kata yang pas pada tulisan diatas, yang paling cocok yang mana ye.!! : "Dua lembar ribuan"., "Dua lembar seribuan" atau, "dua lembar uang seribuan" ?. Makasih ye.!!

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:03  

gucci outlet, nike air max, tory burch outlet, oakley sunglasses, prada handbags, ugg boots, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, louis vuitton, kate spade outlet, prada outlet, cheap oakley sunglasses, louis vuitton outlet, louis vuitton outlet, oakley sunglasses, ray ban sunglasses, tiffany jewelry, replica watches, michael kors outlet, longchamp outlet, louboutin, burberry, burberry outlet online, michael kors, christian louboutin outlet, ray ban sunglasses, oakley sunglasses, replica watches, oakley sunglasses, tiffany and co, nike free, michael kors outlet, ugg boots, louboutin shoes, ugg boots, uggs on sale, longchamp outlet, nike outlet, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, longchamp, michael kors outlet, michael kors outlet, louboutin outlet, nike air max, ugg boots, michael kors outlet

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:10  

hermes, sac longchamp, new balance pas cher, kate spade handbags, north face, ray ban uk, nike blazer, burberry, nike roshe run, nike free, nike free run uk, oakley pas cher, true religion jeans, coach outlet, sac guess, air jordan pas cher, nike air max, true religion jeans, ralph lauren uk, air max, hollister pas cher, vans pas cher, ray ban pas cher, timberland, abercrombie and fitch, michael kors, tn pas cher, nike air max, converse pas cher, louboutin pas cher, michael kors, lacoste pas cher, mulberry, michael kors, air force, coach outlet, hollister, nike roshe, coach factory outlet, true religion jeans, nike air max, coach purses, lululemon, hogan, michael kors, north face, vanessa bruno, ralph lauren pas cher, true religion outlet, longchamp pas cher

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:14  

herve leger, soccer jerseys, hollister, new balance, p90x workout, soccer shoes, reebok shoes, ferragamo shoes, valentino shoes, chi flat iron, beats by dre, converse, asics running shoes, jimmy choo shoes, ray ban, instyler, north face outlet, north face outlet, mac cosmetics, ralph lauren, ghd, abercrombie and fitch, nike trainers, longchamp, iphone 6 cases, timberland boots, louboutin, gucci, nike air max, bottega veneta, oakley, birkin bag, wedding dresses, converse outlet, celine handbags, lululemon, mont blanc, babyliss, insanity workout, mcm handbags, nike roshe, nfl jerseys, nike huarache, hollister, nike air max, vans, hollister, giuseppe zanotti, baseball bats, vans shoes

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:19  

louis vuitton, toms shoes, moncler outlet, canada goose outlet, ugg,uggs,uggs canada, hollister, coach outlet, canada goose, moncler, doudoune canada goose, juicy couture outlet, michael kors handbags, sac louis vuitton pas cher, pandora charms, canada goose, swarovski, louis vuitton, louis vuitton, doke gabbana outlet, wedding dresses, pandora jewelry, ugg boots uk, moncler, juicy couture outlet, swarovski crystal, moncler, lancel, moncler, supra shoes, michael kors outlet, replica watches, louis vuitton, pandora jewelry, ugg,ugg australia,ugg italia, moncler, canada goose uk, thomas sabo, pandora charms, michael kors outlet online, ugg pas cher, marc jacobs, canada goose, moncler, montre pas cher, barbour, canada goose outlet, links of london, barbour jackets, karen millen, canada goose, moncler, bottes ugg

Blogger Minko Chen »
04 December, 2015 10:01  

fitflop sale
michael kors online outlet
lululemon pants
nike air huarache
ferragamo shoes
tiffany and co
karen millen uk
nike free uk
canada goose outlet
salomon shoes
tory burch outlet
cheap uggs
canada goose jackets
ralph lauren outlet
ugg clearance
ralph lauren outlet
thomas sabo outlet
michael kors factory online
michael kors outlet
prada sneakers

Leave a reply Back to home

tentang saya

tulisan sebelumnya

arsip

IkramPutra©2010 | thanks for stopping by