Commitment is about doing whatever it takes.—Anonymous

Poin belanja Centro Friends

Monday, March 15, 2010

Dalam rangka menjadi pembawa acara pernikahan seorang teman lama pada awal Maret lalu, saya membuat dua persiapan. Yang pertama, pergi ke pusat kebugaran untuk menambah massa otot dan memperbesar tubuh. Hasilnya? Gagal total kagak ada cerita. Gatotkaca.

Yang kedua, pergi membeli jas dan celana, sesuai arahan si pengantin yang secara khusus meminta saya mengenakan setelan jas dalam bertugas (biar makin mirip Choky Sitohang hehehe).

Maka satu hari sebelum acara berlangsung, saya pun pergi ke Centro Margo City Depok. Mengapa begitu mepet? Karena bukan Ikram dong namanya kalau tidak menunda-nunda pekerjaan :|

Baiklah... Mari kita masuk ke inti persoalan. Jadi setelah jas dan celana didapat, saya kan mengantri di depan kasir menunggu giliran membayar. Di belakang saya persis ada seorang ibu yang berdiri terlalu ke samping (waktu itu saya belum tahu kenapa).

Setelah kasir memberitahu saya total harga belanjaan, saya menyerahkan uang. Kasir menerima uang sambil secara otomatis bertanya, “Ada kartu Centro Friends-nya Mas?”

(Centro Friends itu klub belanja Centro, di mana anggotanya mendapatkan ganjaran satu poin tiap berbelanja dengan kelipatan harga tertentu. Karena saya tak pernah tertarik dengan iming-iming klub belanja, saya tidak punya kartu anggota)

Tapi tepat pada saat yang bersamaan saya menggeleng dan berkata tidak, tiba-tiba sebuah tangan terjulur dari samping saya ke arah kasir, menyodorkan kartu Centro Friends.

Saya sumpah kaget dan refleks menoleh ke samping. Rupanya ibu yang mengantri di belakang saya sekarang sudah berada persis di samping, seperti memberi kesan seolah-olah kami belanja bersama. Ketika saya tatap mukanya, dia nyengir dan bilang, “Pakai kartu saya saja”.

Eh buset. Kenal kagak sodara bukan.

Saya segera berpaling ke arah kasir yang terlihat sedang akan memproses kartu itu. “Itu bukan kartu saya Mbak.”

Tapi ibu tadi masih gigih. “Masukin aja poinnya ke kartu itu Mbak,” katanya seperti memerintah kasir.

Saya naik darah dan tidak mau kalah gigih dong. Dengan intonasi yang diusahakan sedingin dan sesantai mungkin, saya tegaskan lagi hikayat kartu laknat yang ada di tangannya itu.

“Mbak tadi tanya saya kan, saya punya kartu member apa nggak? Saya jawab sekali lagi ya: Nggak. Yang Mbak pegang itu bukan kartu saya. Sekarang terserah aja.”

Si kasir nampak bingung sekejap sebelum kemudian mengembalikan kartu itu kepada empunya. Menggemaskan.

Kita bisa faham sih, mungkin kasir itu belum pernah menerima pelatihan menangani situasi seperti tadi, di mana seorang anggota Centro Friends berusaha menambah poinnya dengan terlalu bersemangat. Tapi kalau saja dia sedari awal mendengarkan saya secara cermat: saya tidak punya kartu member, ketegangan ini nggak perlu terjadi.

Sebagai pidato kekalahan, si ibu berucap pelan “Ya udah kalau nggak mau mah” dan menyingkir.

Baru tahu dia — kalau Choky Sitohang yang asli digilai ibu-ibu, Choky Sitohang yang KW1 ini nggak takut berantem sama ibu-ibu.

28 Komentar:

Blogger Panah Hujan, inc. »
15 March, 2010 06:54  

lol

Blogger Nadya Fadila SAIB »
15 March, 2010 09:15  

Hehehe, memang rugi apa Kram kalau Ibu tadi dapat poin??

Blogger Floresiana Yasmin Indriasti Supaat »
15 March, 2010 09:29  

Ahahaha. Bukan Ikram namanya Nad kalo mau didikte org. Apalagi ibu2 yang "kenal enggak sodara kagak".
Hehe.

Blogger ikram »
15 March, 2010 11:54  

@Nadya: Ya rugi dong, tidak menegakkan kebenaran :P

@Yasmin: Paling nggak dia bilang-bilang dulu lah kalau mau kongkalikong, trus beliin gua teh botol kek apa kek. Haha.

Blogger satirelane »
16 March, 2010 19:23  

hmmm, menggemaskan memang, hmm hmmm

Blogger hsa »
17 March, 2010 14:52  

Ya ampun Kram, jadi KW 2 aja galak betul :p

Blogger ikram »
17 March, 2010 14:57  

@Satirelane: Hooh. Gemass.

@hsa: KW1 - atau bukan teman. Pilih mana.

Blogger Aga Wahyu »
18 March, 2010 05:39  

Kalo temen gw belanja, gw juga suka nyodorin kartu gw Kram.. Huahahaha..

Blogger ikram »
18 March, 2010 06:27  

Ya, kalo teman beda cerita Ga. Ini orang asing sama sekali. Freak!!! :)

Blogger Neng Asti »
20 March, 2010 23:11  

Ide bagus buat nambah poin kartu matahari gue.

Oh no, apakah ini penyakit emak-emak?

Blogger turabul-aqdam »
25 March, 2010 12:48  

ah, aku gak yakin kamu beneran berikhtiar ke pugar (gym). ;D

Blogger Sansiviera »
26 March, 2010 06:59  

Choky Sithohang itu Ikram Putra KW III... :)

Blogger Sansiviera »
26 March, 2010 07:16  

Kok kamu gak punya FB, sih? ada gak sih? -gilang

Blogger Az »
26 March, 2010 16:09  

HAHAHAHA untung gak muncul di tabloid gosip ya, 'Choky Sitohang berantem sama Ibu2 di Centro' :P

Blogger ddewa »
27 March, 2010 03:09  

kartu centro "friend". maybe she wants to make friends wth u dude.. ato mo nawarin tu kartu biar bs dtuker ma ktp lu yg ktahan di posko satpam. haha. mana ni cerita diskusi sm pmbela negaranya? hehe

Blogger Laras A. Pitayu »
28 March, 2010 02:30  

gw bingung abis mau mihak yang mana, dua2nya sangat intriguing sekali:

antara ibu2 mikrooportunis ato pemuda perempat baya antidiktatris

nice story, kram!

Blogger sherlanova »
10 April, 2010 11:11  

Ya ampuuuun....
Berantem sama Ibu2...

Ck...ck...ck... :D

Anonymous puty »
12 April, 2010 11:33  

hahahaha, choky sitohang KW 1.. muhahaha..

Anonymous Anonymous »
23 April, 2010 18:27  

Ya Allah...plis deh, ngototnya tuh orang. Kegigihanmu patut diperjuangkan, Kram. :D

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:03  

gucci outlet, nike air max, tory burch outlet, oakley sunglasses, prada handbags, ugg boots, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, louis vuitton, kate spade outlet, prada outlet, cheap oakley sunglasses, louis vuitton outlet, louis vuitton outlet, oakley sunglasses, ray ban sunglasses, tiffany jewelry, replica watches, michael kors outlet, longchamp outlet, louboutin, burberry, burberry outlet online, michael kors, christian louboutin outlet, ray ban sunglasses, oakley sunglasses, replica watches, oakley sunglasses, tiffany and co, nike free, michael kors outlet, ugg boots, louboutin shoes, ugg boots, uggs on sale, longchamp outlet, nike outlet, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, longchamp, michael kors outlet, michael kors outlet, louboutin outlet, nike air max, ugg boots, michael kors outlet

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:03  

gucci outlet, nike air max, tory burch outlet, oakley sunglasses, prada handbags, ugg boots, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, louis vuitton, kate spade outlet, prada outlet, cheap oakley sunglasses, louis vuitton outlet, louis vuitton outlet, oakley sunglasses, ray ban sunglasses, tiffany jewelry, replica watches, michael kors outlet, longchamp outlet, louboutin, burberry, burberry outlet online, michael kors, christian louboutin outlet, ray ban sunglasses, oakley sunglasses, replica watches, oakley sunglasses, tiffany and co, nike free, michael kors outlet, ugg boots, louboutin shoes, ugg boots, uggs on sale, longchamp outlet, nike outlet, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, longchamp, michael kors outlet, michael kors outlet, louboutin outlet, nike air max, ugg boots, michael kors outlet

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:10  

hermes, sac longchamp, new balance pas cher, kate spade handbags, north face, ray ban uk, nike blazer, burberry, nike roshe run, nike free, nike free run uk, oakley pas cher, true religion jeans, coach outlet, sac guess, air jordan pas cher, nike air max, true religion jeans, ralph lauren uk, air max, hollister pas cher, vans pas cher, ray ban pas cher, timberland, abercrombie and fitch, michael kors, tn pas cher, nike air max, converse pas cher, louboutin pas cher, michael kors, lacoste pas cher, mulberry, michael kors, air force, coach outlet, hollister, nike roshe, coach factory outlet, true religion jeans, nike air max, coach purses, lululemon, hogan, michael kors, north face, vanessa bruno, ralph lauren pas cher, true religion outlet, longchamp pas cher

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:10  

hermes, sac longchamp, new balance pas cher, kate spade handbags, north face, ray ban uk, nike blazer, burberry, nike roshe run, nike free, nike free run uk, oakley pas cher, true religion jeans, coach outlet, sac guess, air jordan pas cher, nike air max, true religion jeans, ralph lauren uk, air max, hollister pas cher, vans pas cher, ray ban pas cher, timberland, abercrombie and fitch, michael kors, tn pas cher, nike air max, converse pas cher, louboutin pas cher, michael kors, lacoste pas cher, mulberry, michael kors, air force, coach outlet, hollister, nike roshe, coach factory outlet, true religion jeans, nike air max, coach purses, lululemon, hogan, michael kors, north face, vanessa bruno, ralph lauren pas cher, true religion outlet, longchamp pas cher

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:14  

herve leger, soccer jerseys, hollister, new balance, p90x workout, soccer shoes, reebok shoes, ferragamo shoes, valentino shoes, chi flat iron, beats by dre, converse, asics running shoes, jimmy choo shoes, ray ban, instyler, north face outlet, north face outlet, mac cosmetics, ralph lauren, ghd, abercrombie and fitch, nike trainers, longchamp, iphone 6 cases, timberland boots, louboutin, gucci, nike air max, bottega veneta, oakley, birkin bag, wedding dresses, converse outlet, celine handbags, lululemon, mont blanc, babyliss, insanity workout, mcm handbags, nike roshe, nfl jerseys, nike huarache, hollister, nike air max, vans, hollister, giuseppe zanotti, baseball bats, vans shoes

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:14  

herve leger, soccer jerseys, hollister, new balance, p90x workout, soccer shoes, reebok shoes, ferragamo shoes, valentino shoes, chi flat iron, beats by dre, converse, asics running shoes, jimmy choo shoes, ray ban, instyler, north face outlet, north face outlet, mac cosmetics, ralph lauren, ghd, abercrombie and fitch, nike trainers, longchamp, iphone 6 cases, timberland boots, louboutin, gucci, nike air max, bottega veneta, oakley, birkin bag, wedding dresses, converse outlet, celine handbags, lululemon, mont blanc, babyliss, insanity workout, mcm handbags, nike roshe, nfl jerseys, nike huarache, hollister, nike air max, vans, hollister, giuseppe zanotti, baseball bats, vans shoes

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:19  

louis vuitton, toms shoes, moncler outlet, canada goose outlet, ugg,uggs,uggs canada, hollister, coach outlet, canada goose, moncler, doudoune canada goose, juicy couture outlet, michael kors handbags, sac louis vuitton pas cher, pandora charms, canada goose, swarovski, louis vuitton, louis vuitton, doke gabbana outlet, wedding dresses, pandora jewelry, ugg boots uk, moncler, juicy couture outlet, swarovski crystal, moncler, lancel, moncler, supra shoes, michael kors outlet, replica watches, louis vuitton, pandora jewelry, ugg,ugg australia,ugg italia, moncler, canada goose uk, thomas sabo, pandora charms, michael kors outlet online, ugg pas cher, marc jacobs, canada goose, moncler, montre pas cher, barbour, canada goose outlet, links of london, barbour jackets, karen millen, canada goose, moncler, bottes ugg

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 10:19  

louis vuitton, toms shoes, moncler outlet, canada goose outlet, ugg,uggs,uggs canada, hollister, coach outlet, canada goose, moncler, doudoune canada goose, juicy couture outlet, michael kors handbags, sac louis vuitton pas cher, pandora charms, canada goose, swarovski, louis vuitton, louis vuitton, doke gabbana outlet, wedding dresses, pandora jewelry, ugg boots uk, moncler, juicy couture outlet, swarovski crystal, moncler, lancel, moncler, supra shoes, michael kors outlet, replica watches, louis vuitton, pandora jewelry, ugg,ugg australia,ugg italia, moncler, canada goose uk, thomas sabo, pandora charms, michael kors outlet online, ugg pas cher, marc jacobs, canada goose, moncler, montre pas cher, barbour, canada goose outlet, links of london, barbour jackets, karen millen, canada goose, moncler, bottes ugg

Blogger 艾丰 »
19 December, 2015 09:23  

jianbin1218
cheap jordans
marc jacobs outlet
tods shoes,tods shoes sale,tods sale,tods outlet online,tods outlet store,tods factory outlet
kobe 9 elite
hollister shirts
hollister
instyler ionic styler,instyler,instyler ionic styler pro
babyliss outlet
converse sneakers
valentino shoes
salomon speedcross 3
ed hardy outlet
nike air foamposite one,foamposite,foamposites,foamposite release 2015,foamposite sneakers,foamposites for sale,foamposite gold
air jordan 4 free shipping
tommy hilfiger outlet
bottega veneta outlet online

Leave a reply Back to home

tentang saya

tulisan sebelumnya

arsip

IkramPutra©2010 | thanks for stopping by