Commitment is about doing whatever it takes.—Anonymous

Eureka!

Wednesday, April 06, 2005

Saya hendak membeli Koran Tempo siang kemarin -- lumayan, harga mahasiswa seribu rupiah -- ketika mata ini tak sengaja melihat setumpuk Eureka!, buletin terbitan Pers Mahasiswa ITB, di meja kasir toserba. Aha, akhirnya terbit juga, gumam saya. Sudah sejak Maret lalu saya dengar Persma akan menerbitkan buletin.

Eureka! mengambil format 8 halaman A5. Ia dicetak, juga punya sampul. Gradasi warnanya lembut. Kita seperti membaca tabloid, hanya saja dalam bentuk yang mini. Di edisi perdananya ia menyuguhkan informasi Tren Wireless Home Entertainment, Membaca Novel dari Handphone, resensi film Janji Joni dan album Kita Untuk Mereka, serta Tempat Hang Out di ITB.

Semua tulisan mengambil dari sumber luar, kecuali Tempat Hang Out yang diliput sendiri. David Susanto, yang menyebut dirinya pemimpin buletin, dalam pengantarnya menyebut semboyan Eureka! adalah "Smart Media for Smart People". Ini, katanya, menuntut mereka lebih smart dalam menyajikan informasi kepada pembaca.

Terbitnya Eureka! sedikit banyak mengobati kerinduan hati saya akan banyaknya terbitan di kampus. Saya senang jika kampus ramai dengan media, sehingga kita bisa menyalurkan opini dengan intelek -- tidak lewat selebaran gelap atau forum-forum tengah malam. Kita terlatih untuk menyampaikan gagasan lewat tulisan, yang bisa menjangkau semua warga kampus.

Selamat atas penerbitan Eureka!. Saya berharap reportase diperbanyak. Jangan lagi sekedar mencomot berita dari AP lalu menerjemahkannya. Kalau begitu terus yang terjadi, hanya satu komentar (meminjam dari teman saya Didot) --> Tajir!

11 Komentar:

Blogger ANDRE »
06 April, 2005 10:49  

Kram, bawain gw eureka dan selasar donk!!!!!!!!!!!!!!!!!
gw doain lo cpt lulus dari ITB en merit ama ketty

Blogger ikram »
06 April, 2005 23:34  

...........
speechless
Oke. Tanggal 22 ini kan libur, gua rencananya balik Depok.
Makasih doanya yak.

Blogger ANDRE »
07 April, 2005 11:34  

maksud gw, gw doain kalo lo dah ngasih gw selasar dan eureka
guahahahaha...
*wicked laugh*

Blogger ikram »
07 April, 2005 15:13  

Damn you, playing with my hope. Btw emang kalo elo yang doain, bakal terkabul ya...? Hehe.

Blogger benx »
09 April, 2005 10:07  

seribu.....bukannya dah seribu limaratus bos....harga mahasiswa...tapi mahasiswa yang ke kampus bawa evo XIII, ato minimal honda jazz lah......hahahha....

sebenarnya sih sedih bos...tapi mo gimana lagi....breakfastnya koran tempo sih... ^_^

btw kok lama banget nie ga nulis...
kemaren tu ada teman yang nanyain..di kramput.blogspot.com ada tulisan tentang MLM kemaren ga?saya jawaba ga ada....trus teman saya bilang..oo..kalo yang gitu2an dah bukan berita lagi yah di kampus ITB...dah biasa....hahahah.....

lagi-lagi sebenarnya sih sedih bos... ~_~

*MLM = making love muahh....
NB : wah salut bos..ternyata selain www.itb.ac.id orang2 kalo mau berita ulasan berita di itb tinggal baca kramput....keren...

Blogger ikram »
09 April, 2005 18:48  

Iya iya udah seribu limaratus. Gua juga kaget dan agak sebal gara2 harganya naik. Tempo kan lumayan bisa mengimbangi Kompas-biar kita nggak satu perspektif doang.

MLM itu mobil goyang ya? Satpam bilang, "goyang dombret"! Huahaha. Ben, nantikan saja semoga ada orang yang mau menulis tentang itu.

Beni juga jangan puisi melulu dong, gua ini golongan orang2 yang nggak ngerti puisi soalnya :(

Anonymous Anonymous »
25 April, 2007 03:34  

Looking for information and found it at this great site... county maricopa property tax eyeglasses Sports racism funny adult video travel insurance quote online uk Taste disturbances with medication

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 08:58  

gucci outlet, nike air max, tory burch outlet, oakley sunglasses, prada handbags, ugg boots, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, louis vuitton, kate spade outlet, prada outlet, cheap oakley sunglasses, louis vuitton outlet, louis vuitton outlet, oakley sunglasses, ray ban sunglasses, tiffany jewelry, replica watches, michael kors outlet, longchamp outlet, louboutin, burberry, burberry outlet online, michael kors, christian louboutin outlet, ray ban sunglasses, oakley sunglasses, replica watches, oakley sunglasses, tiffany and co, nike free, michael kors outlet, ugg boots, louboutin shoes, ugg boots, uggs on sale, longchamp outlet, nike outlet, louis vuitton, polo ralph lauren outlet, longchamp, michael kors outlet, michael kors outlet, louboutin outlet, nike air max, ugg boots, michael kors outlet

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:03  

hermes, sac longchamp, new balance pas cher, kate spade handbags, north face, ray ban uk, nike blazer, burberry, nike roshe run, nike free, nike free run uk, oakley pas cher, true religion jeans, coach outlet, sac guess, air jordan pas cher, nike air max, true religion jeans, ralph lauren uk, air max, hollister pas cher, vans pas cher, ray ban pas cher, timberland, abercrombie and fitch, michael kors, tn pas cher, nike air max, converse pas cher, louboutin pas cher, michael kors, lacoste pas cher, mulberry, michael kors, air force, coach outlet, hollister, nike roshe, coach factory outlet, true religion jeans, nike air max, coach purses, lululemon, hogan, michael kors, north face, vanessa bruno, ralph lauren pas cher, true religion outlet, longchamp pas cher

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:07  

herve leger, soccer jerseys, hollister, new balance, p90x workout, soccer shoes, reebok shoes, ferragamo shoes, valentino shoes, chi flat iron, beats by dre, converse, asics running shoes, jimmy choo shoes, ray ban, instyler, north face outlet, north face outlet, mac cosmetics, ralph lauren, ghd, abercrombie and fitch, nike trainers, longchamp, iphone 6 cases, timberland boots, louboutin, gucci, nike air max, bottega veneta, oakley, birkin bag, wedding dresses, converse outlet, celine handbags, lululemon, mont blanc, babyliss, insanity workout, mcm handbags, nike roshe, nfl jerseys, nike huarache, hollister, nike air max, vans, hollister, giuseppe zanotti, baseball bats, vans shoes

Blogger oakleyses »
17 October, 2015 09:10  

louis vuitton, toms shoes, moncler outlet, canada goose outlet, ugg,uggs,uggs canada, hollister, coach outlet, canada goose, moncler, doudoune canada goose, juicy couture outlet, michael kors handbags, sac louis vuitton pas cher, pandora charms, canada goose, swarovski, louis vuitton, louis vuitton, doke gabbana outlet, wedding dresses, pandora jewelry, ugg boots uk, moncler, juicy couture outlet, swarovski crystal, moncler, lancel, moncler, supra shoes, michael kors outlet, replica watches, louis vuitton, pandora jewelry, ugg,ugg australia,ugg italia, moncler, canada goose uk, thomas sabo, pandora charms, michael kors outlet online, ugg pas cher, marc jacobs, canada goose, moncler, montre pas cher, barbour, canada goose outlet, links of london, barbour jackets, karen millen, canada goose, moncler, bottes ugg

Leave a reply Back to home

tentang saya

tulisan sebelumnya

arsip

IkramPutra©2010 | thanks for stopping by